Ilustrasi kebakaran. (Medcom.id)
Ilustrasi kebakaran. (Medcom.id)

Kebakaran Landa Rumah Sakit di India, 4 Bayi Meninggal 36 Selamat

Willy Haryono • 09 November 2021 12:35
New Delhi: Kebakaran melanda sebuah rumah sakit di India pusat pada Senin malam kemarin. Tragedi nahas di Rumah Sakit Anak Kamla Nehru di Bhopal itu menewaskan empat bayi.
 
"Total ada 40 bayi di unit yang terbakar, dan 36 di antaranya telah berhasil diselamatkan," kata Menteri Pendidikan Medis India, Vishwas Sarang, dilansir dari ABC News, Selasa, 9 November 2021.
 
Kepala Menteri negara bagian Madhya Pradesh, Shivraj Singh Chauhan, telah memerintahkan investigasi atas kebakaran di rumah sakit tersebut. Ia mengaku sangat terpukul sangat menerima informasi tragedi tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Melalui Twitter, ia telah menyampaikan ucapan belasungkawa kepada keluarga korban.
 
"Kematian anak-anak di dunia ini merupakan sesuatu yang sangat menyakitkan," tulis Chauhan.
 
Saat investigasi masih berjalan, otoritas Madhya Pradesh mengatakan kepada media Press Trust of India bahwa penyebab kebakaran di Rumah Sakit Anak Kamla Nehru kemungkinan berasal dari hubungan pendek arus listrik.
 
Kebakaran berujung fatal sering terjadi di India, yang biasanya diakibatkan buruknya perawatan bangunan atau absennya peralatan pengaman.
 
Sabtu kemarin, setidaknya 10 orang tewas dalam kebakaran di unit perawatan intensif sebuah rumah sakit di Ahmednagar, Maharashtra, India.
 
Menurut keterangan pejabat lokal bernama Rajendra Bhosle, api diduga berasal dari hubungan pendek arus listrik di salah satu area rumah sakit.
 
Baca:  18 Orang Tewas dalam Kebakaran di Rumah Sakit Gujarat India

 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif