Presiden AS Donald Trump. (Foto: AFP)
Presiden AS Donald Trump. (Foto: AFP)

AS akan Kirim Lebih Banyak Lagi Bantuan ke Lebanon

Internasional Ledakan Lebanon
Willy Haryono • 10 Agustus 2020 10:18
Washington: Amerika Serikat telah mengirim tiga pesawat besar berisi bantuan darurat ke Lebanon. Bantuan yang dikirim berupa pasokan medis, makanan, minuman, dan peralatan darurat lainnya.
 
Presiden AS Donald Trump mengatakan, bantuan tambahan akan segera diterbangkan ke Lebanon.
 
"Pada pukul 3 sore ini, saya telah berbicara dengan Presiden Lebaon (Michel) Aoun. Saya menginformasikan bahwa tiga pesawat besar sedang dalam perjalanan ke sana," tulis Trump di Twittter.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tim penolong, teknisi, dokter, dan perawat juga sedang dalam perjalanan ke sana," sambungnya, dikutip dari Sputnik, Senin 10 Agustus 2020.
 
Beirut dilanda ledakan dahsyat pada Selasa 4 Agustus, yang menewaskan sedikitnya 158 orang dan melukai 6.000 lainnya. Banyak jenazah korban masih belum dapat diidentifikasi hingga saat ini.
 
Ledakan memicu kerusakan parah di sejumlah titik ibu kota Lebanon. Puluhan hingga ratusan bangunan rusak atau hancur sepenuhnya akibat terkena imbas ledakan.
 
Menurut otoritas Lebanon, ledakan berasal dari 2.750 ton amonium nitrat yang tersimpan di gudang pelabuhan Beirut selama enam tahun.
 
Selain AS, sejumlah negara lainnya telah menawarkan dan mengirim bantuan ke Lebanon. Beberapa negara juga membuat rumah sakit lapangan untuk membantu menangani para korban luka.
 
Dalam sebuah konferensi tingkat tinggi virtual yang digelar Prancis, pemimpin dari 15 negara berjanji akan menyalurkan sumber daya dalam jumlah besar ke Lebanon. Namun mereka juga mendorong agar Lebanon melakukan reformasi sesuai yang diminta sebagian besar warganya.
 
Baca:Demonstran Serbu Sejumlah Gedung Kementerian Lebanon
 
(WIL)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif