Elon Musk dipuji Kremlin terkait usulnya soal perdamaian Ukraina./AFP
Elon Musk dipuji Kremlin terkait usulnya soal perdamaian Ukraina./AFP

Rusia Dukung Elon Musk yang 'Adu Mulut' dengan Zelensky di Twitter

Marcheilla Ariesta • 04 Oktober 2022 22:37
Moskow: Kremlin memuji bos Tesla, Elon Musk karena menyarankan rencana kesepakatan damai untuk mengakhiri perang di Ukraina. Hal ini berbanding terbalik dengan Ukraina yang menegur Musk karena mengusulkan persyaratan yang dianggap menguntungkan Rusia.
 
"Sangat positif bahwa seseorang seperti Elon Musk sedang mencari jalan keluar yang damai dari situasi ini," kata juru bicara Kremlin Dmitry Peskov, dilansir dari AFP, Selasa, 4 Oktober 2022.
 
"Dibandingkan dengan banyak diplomat profesional, Musk masih mencari cara untuk mencapai perdamaian. Dan mencapai perdamaian tanpa memenuhi persyaratan Rusia sama sekali tidak mungkin," tambahnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam jajak pendapat di Twitter yang diunggah pada Senin kemarin, bos Tesla mengusulkan agar Ukraina secara permanen menyerahkan Krimea ke Rusia. Ia mengatakan, referendum baru diadakan di bawah naungan PBB untuk menentukan nasib wilayah yang dikuasai Rusia, dan Ukraina menyetujui netralitas.
 
Kiev mengatakan tidak akan pernah setuju untuk menyerahkan tanah yang diambil secara paksa. Referendum yang dianggap tidak sah itu, tidak dapat diadakan di wilayah pendudukan di mana banyak orang telah terbunuh atau diusir.
 
Setelah Putin mengumumkan pencaplokan empat provinsi Ukraina pekan lalu, Kiev menegaskan, pihaknya mendaftar bergabung dengan NATO dan tidak akan bernegosiasi dengan Rusia selama Putin masih menjadi presiden.
 
Hingga hari ini, jajak pendapat asli Musk telah mengumpulkan lebih dari 2,5 juta suara, dengan sekitar 60 persen menentang rencana tersebut.
 
Baca juga: Elon Musk dan Presiden Ukraina 'Adu Mulut' di Twitter, Siapa yang Menang?
 
(WIL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif