Ibu Negara AS JIll Biden saat berada di Gedung Putih, 7 September 2022. (Mandel NGAN / AFP)
Ibu Negara AS JIll Biden saat berada di Gedung Putih, 7 September 2022. (Mandel NGAN / AFP)

Jill Biden Mengaku 'Sangat Ketakutan' saat Peristiwa 9/11

Willy Haryono • 11 September 2022 18:14
Washington: Ibu Negara Amerika Serikat (AS) Jill Biden mengaku "sangat ketakutan" saat menyadari adik perempuannya, seorang pramugari maskapai United Airlines, mungkin berada di salah satu pesawat yang dibajak dalam serangan terorisme 11 September 2001 atau 9/11.
 
Begitu mengetahui bahwa adiknya baik-baik saja di Pennsylvania, ia "langsung pergi ke rumah Bonny."
 
"Saya menelepon Bonny untuk mengetahui keberadaannya karena saya sangat ketakutan. Saya tidak tahu dia ada di mana, apakah sedang terbang, tidak terbang, saya tidak tahu," kata Jill Biden, seperti dikutip dari laman Hindustan Times, Minggu, 11 September 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dan saya akhirnya mengetahui bahwa adik saya ada di rumah," sambungnya.
 
Adik Jill Biden, Bonny Jacobs, pulang ke rumah sakit pukul 02.00 dini hari usai bekerja di sebuah penerbangan larut malam. Ia pulang beberapa jam sebelum kelompok teroris al-Qaeda membajak sejumlah pesawat dan menabrakkannya ke World Trade Center (WTC), Pentagon dan sebuah lapangan di Pennsylvania.
 
Jacobs mengaku sempat tidur sebentar, kemudian bangun pagi untuk mengantarkan anaknya ke sekolah. Setelah itu, ia mematikan telepon dan kembali tidur di pagi hari.
 
"Saat saya bangun di siang hari, saya meminum kopi, dan duduk di luar. Saya kemudian berkata, 'hari ini saya tidak akan berbuat apa-apa. Hari yang luar biasa,'" ucapnya.
 
Namun hari yang luar biasa itu berubah kelam usai Jacobs menerima pesan singkat dari Jill, yang memintanya untuk menonton televisi. Hampir saluran televisi AS menyiarkan tayangna ulang serangan teror 9/11, yang menewaskan hampir 3.000 orang. Itu adalah serangan teroris terparah dalam sejarah AS.
 
"Saya gemetar," sebut Jacobs, yang mengaku menonton televisi sepanjang hari kala itu.
 
"Dan orang pertama yang datang ke rumah adalah Jill. Saya tidak meneleponnya, tapi dia datang begitu saja," lanjut dia.
 
Hari Minggu ini, Jill Biden akan memperingati 9/11 dengan menyampaikan pidato di Flight 93 National Memorial di Shanksville, Pennsylvania, salah satu tempat jatuhnya pesawat yang dibajak teroris. Ia akan ditemani oleh Jacobs.
 
Sementara suami Jill, Presiden AS Joe Biden, memperingati 21 tahun peristiwa 9/11 dengan menyampaikan pidato dan meletakkan karangan bunga di Pentagon.
 
Baca:  Peringatan 21 Tahun 9/11, Biden Akan Letakkan Karangan Bunga di Pentagon
 
(WIL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif