Ilustrasi penembakan. (medcom.id)
Ilustrasi penembakan. (medcom.id)

2 Imigran Tewas Ditembak Dalam Sebuah Mobil di Meksiko

Willy Haryono • 03 Desember 2022 10:52
Tapachula: Dua imigran ditemukan tewas tertembak di dalam sebuah mobil di Meksiko selatan pada Jumat, 2 Desember. Otoritas setempat meyakini target penembakan sebenarnya adalah penyelundup imigran yang juga berada di dalam mobil tersebut tetapi melarikan diri.
 
Seorang pejabat penegak hukum di negara bagian Chiapas mengatakan kedua imigran itu ditemukan tewas di sebuah mobil yang membawa mereka ke kota Tapachula dari daerah dekat sungai Suchiate, yang membelah Meksiko dan Guatemala.
 
Kewarganegaraan para imigran yang tewas ditembak belum dapat dikonfirmasi, kata pejabat yang tidak berwenang menyebutkan namanya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Penyelundup imigran di Meksiko seringkali harus membayar uang perlindungan kepada kartel narkoba karena menyelundupkan orang melalui wilayah mereka. Ada juga serangan terhadap penyelundup oleh petugas polisi nakal dan penyelundup saingan.
 
Dalam sebuah insiden, 12 anggota unit polisi elite di negara bagian Tamaulipas, Meksiko utara, telah didakwa atas pembunuhan 19 orang pada Januari 2021, termasuk 15 imigran Guatemala.
 
Seorang penyelundup imigran, dua warga Meksiko dan satu orang tak dikenal juga termasuk di antara yang tewas. Mereka semua ditembak dan tubuh mereka dibakar. Motif pembunuhan masih belum jelas.
 
Baca:  Miris! 12 Orang Tewas dalam Penembakan Massal di Bar Meksiko
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun Google News Medcom.id
 
(WIL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif