Rasmus Paludan dikelilingi polisi saat hendak membakar salinan Al-Quran di Kopenhagen, Denmark, 27 Januari 2023. (Sergei GAPON / AFP)
Rasmus Paludan dikelilingi polisi saat hendak membakar salinan Al-Quran di Kopenhagen, Denmark, 27 Januari 2023. (Sergei GAPON / AFP)

Populer Internasional: Paludan Kembali Bakar Al-Qur'an hingga 2 Jet Tempur India Jatuh

Willy Haryono • 29 Januari 2023 11:07
Kopenhagen: Politikus kontroversial Rasmus Paludan lagi-lagi bikin ulah. Pria berkewarganegaraan Denmark-Swedia itu kembali membakar sebuah salinan Al-Qur'an, yang dilakukannya di depan gedung Kedutaan Besar Turki di Kopenhagen, Denmark.
 
Pembakaran Al-Qur'an tersebut menjadi salah satu berita terpopuler di kanal internasional Medcom.id pada Minggu, 29 Januari 2023.
 
Dua berita terpopuler lainnya adalah Bandara Internasional Auckland yang kebanjiran dan insiden jatuhnya dua pesawat jet tempur India.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berikut selengkapnya:

Rasmus Paludan Lagi-Lagi Bakar Al-Qur'an, Kali Ini di Kopenhagen Denmark

Pekan kemarin, Rasmus Paludan membakar salinan Al-Qur'an di depan gedung Kedubes Turki di Stockholm, Swedia.
 
Rasmus Paludan mengaku akan membakar salinan Al-Qur'an setiap hari Jumat hingga Swedia diizinkan masuk ke dalam aliansi Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO).
 
Aksi membakar Al-Qur'an di Swedia pekan lalu merupakan bagian dari unjuk rasa mengecam Turki yang dinilai mempersulit Swedia untuk menjadi bagian dari NATO.
 
Apa tanggapan Denmark atas aksi kontroversial Rasmus Paludan ini? Cek selengkapnya di sini.

Bandara Auckland Kebanjiran, Penerbangan Domestik dan Internasional Terganggu

Bandara di Auckland, Selandia Baru, terendam banjir usai kota tersebut diterjang banjir bandang pada Jumat kemarin. Penerbangan domestik dan internasional pun otomatis terhenti atas alasan keamanan.
 
Terminal domestik di bandara Auckland baru mulai beroperasi lagi pada Sabtu siang, 28 Januari 2023. Sementara terminal internasional baru dibuka pada pukul 17.00 waktu setempat.
 
Para pelancong diminta untuk menghubungi maskapai penerbangan mereka untuk informasi tentang penerbangan di bandara Auckland.
 
Apa lagi detail dari kejadian tak biasa di bandara Auckland ini? Cek selengkapnya di sini.

2 Pesawat Jet Tempur India Jatuh dalam Sesi Latihan

Dua pesawat jet tempur Angkatan Udara India (IAF) jatuh dalam sebuah sesi latihan di negara bagian Madhya Pradesh, India tengah pada Sabtu, 28 Januari 2023. Insiden ini menewaskan setidaknya satu pilot dan melukai dua lainnya.
 
Menurut pernyataan IAF, dilansir dari laman Anadolu Agency, pesawat jet tempur Sukhoi-30 dan Mirage 2000 jatuh di distrik Morena, sekitar 320 kilometer dari ibu kota New Delhi.
 
Kedua pesawat lepas landas dari pangkalan udara Gwalior, tempat latihan berlangsung. IAF telah memerintahkan penyelidikan untuk menentukan apakah sempat terjadi tabrakan di udara atau tidak.
 
Apa lagi komentar IAF terkait insiden nahas ini? Cek selengkapnya di sini.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun Google News Medcom.id

 
(WIL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif