Warga sipil Ukraina berlatih menggunakan senjata api. Foto: AFP
Warga sipil Ukraina berlatih menggunakan senjata api. Foto: AFP

Populer Internasional: Ukraina Latih Perang Warga Sipil hingga Penembakan di Denver

Internasional Amerika Serikat ukraina penembakan as brasil rusia Berita Terpopuler Hari Ini Berita Terpopuler Internasional Hujan Deras
Fajar Nugraha • 29 Desember 2021 09:12
Kiev: 'Pasukan Rusia' menyergap tentara cadangan yang menggunakan kamuflase di area hutan di luar Kiev, Ukraina. Sementara 'pasukan Ukraina’ membalasnya dengan tembakan dari senapan replika Kalashnikov. Granat asap tiruan meledak di sekitar mereka.
 
Latihan untuk warga sipil Ukraina itu menjadi berita terpopuler Internasional Medcom yang diikuti dengan kabar mengenai korban tewas akibat banjir yang melanda Brasil menjadi 20 orang.
 
Kemudian ditambah dengan kejadian penembakan yang berlangsung di Denver, Amerika Serikat (AS) yang menewaskan lima orang. Berikut selengkapnya berita terpopuler Internasional Medcom:


1. Ukraina Latih Warga Sipil untuk Bersiap Hadapi Invasi Rusia

'Pasukan Rusia' menyergap tentara cadangan yang menggunakan kamuflase di area hutan di luar Kiev, Ukraina. Sementara 'pasukan Ukraina' membalasnya dengan tembakan dari senapan replika Kalashnikov. Granat asap tiruan meledak di sekitar mereka.
 
Itu merupakan salah satu peristiwa dalam latihan yang dilakukan sekelompok warga sipil Ukraina dalam mengantisipasi serangan Rusia. Mereka menilai latihan semacam itu penting demi membela tanah air.
 
"Saya meyakini bahwa setiap orang di negara ini perlu tahu mengenai apa yang harus dilakukan jika musuh datang menyerang," kata mahasiswa berusia 19 tahun, Daniil Larin, saat beristirahat sejenak dari latihan, dilansir dari AFP, Selasa, 28 Desember 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Larin adalah satu dari sekitar 50 warga sipil Ukraina yang berkendara dari Ukraina ke bekas pabrik aspal era Uni Soviet untuk berlatih. Mereka ingin mempersiapkan diri jika sewaktu-waktu terjadi invasi Rusia.
 
Persiapan seperti apa dilakukan Ukraina untuk hadapi invasi Rusia? Simak di sini.

2. Korban Tewas Banjir di Brasil Jadi 20 Orang

Korban tewas banjir yang dipicu hujan deras di negara bagian Bahia, Brasil, dilaporkan bertambah menjadi 20 orang pada Senin, 27 Desember. Peningkatan angka kematian terjadi di tengah derasnya aliran banjir yang berdampak kepada hampir 63 ribu orang.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif