Ratu Elizabeth II duduk seorang diri dalam pemakaman suaminya. Foto: PA Media.
Ratu Elizabeth II duduk seorang diri dalam pemakaman suaminya. Foto: PA Media.

Ratu Elizabeth Duduk Sendirian Dekat Altar saat Pemakaman Suaminya

Internasional kerajaan inggris Inggris ratu elizabeth Pangeran Philip
Marcheilla Ariesta • 17 April 2021 22:27
Windsor: Ratu Elizabeth II duduk sendirian saat prosesi kebaktian pemakaman suaminya, Pangeran Philip dilakukan. Ia duduk di depan, dekat dengan altar.
 
Tepat di seberangnya, ada Pangeran Charles, putra sulungnya bersama dengan  Camilla, Duchess of Cornwall. Paling dekat dengan Ratu, yakni dua kursi di sebelah kirinya ada putra keduanya, Pangeran Andrew.
 
Dalam kebaktian pemakaman, Uskup Agung Canterbury, dalam doanya mengucapkan terima kasih atas keyakinan dan kesetiaan yang teguh dari Pangeran Philip. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Rasa tanggung jawab dan integritasnya yang tinggi atas kehidupan, pengabdiannya kepada bangsa dan Persemakmuran, serta atas keberanian dan inspirasi kepemimpinannya," kata Uskup Agung, dikutip dari The Guardian, Sabtu, 17 April 2021.
 
Ia juga menggambarkan sosok Duke of Edinburgh itu sebagai ksatria sejati yang gagah berani. "Berikan kepadanya janjiMu untuk selalu bersama dengan orang-orang yang turun ke laut," tutur sang Uskup Agung.
 
Ratu Elizabeth sendiri mengaku merasa sangat kehilangan setelah kematian suaminya. Keduanya telah mengarungi bahtera rumah tangga selama lebih dari tujuh dekade, tepatnya 73 tahun.
 
Sang pangeran rela meninggalkan karirnya di Angkatan Laut Inggris untuk mendampingi sang istri memimpin negara dan Persemakmuran. Ia meninggal akibat penyakitnya setelah beberapa bulan terakhir bolak-balik masuk rumah sakit.
 
Baca juga: William dan Harry Duduk Berseberangan di Pemakaman Pangeran Philip
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif