Pangeran William dari Kerajaan Inggris. (AFP)
Pangeran William dari Kerajaan Inggris. (AFP)

Pangeran William Ternyata Pernah Terinfeksi Covid-19

Internasional kerajaan inggris Virus Korona inggris pandemi covid-19
Willy Haryono • 02 November 2020 11:14
London: Pangeran William dari Kerajaan Inggris ternyata pernah terinfeksi virus korona (covid-19) pada April lalu. Ia dinyatakan positif covid-19 pada waktu yang hampir sama saat sang ayah, Pangeran Charles, juga terjangkit virus tersebut.
 
Menurut laporan surat kabar The Sun, Pangeran William merahasiakan diagnosis covid-19 karena dirinya tidak ingin memicu kepanikan di tengah masyarakat Inggris.
 
Baca:  Pangeran Charles Positif Terinfeksi Virus Korona

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ada hal-hal penting yang terjadi, dan saya tidak ingin membuat semua orang khawatir," ucap William dalam keterangan yang dikutip dan dimuat di The Sun pada Minggu, 1 November 2020.
 
Saat dinyatakan positif covid-19, Pangeran William dirawat oleh jajaran tim dokter kerajaan sembari mengikuti panduan dan protokol kesehatan yang dikeluarkan Pemerintah Inggris. Ia melakukan karantina mandiri di rumah keluarga Anmer Hall di Norfolk.
 
The Sun menyebut, Pangeran William masih menerima 14 panggilan telepon dan konferensi video sepanjang bulan April.
 
"William terkena dampak buruk dari virus. Pada satu waktu, ia bahkan sempat kesulitan bernapas, jadi sudah jelas semua orang di sekitarnya cukup panik," kata seorang sumber kepada The Sun.
 
Kerajaan Inggris belum bersedia berkomentar mengenai laporan The Sun hingga Minggu malam.
 
Sementara itu, Pangeran Charles dinyatakan positif covid-19 pada 25 Maret lalu. Penerus takhta Kerajaan Inggris dari Ratu Elizabeth II itu melakukan karantina mandiri di rumahnya di Skotlandia selama tujuh hari.
 
Inggris merupakan salah satu negara di Eropa yang terkena dampak parah pandemi covid-19. Perdana Menteri Inggris Boris Johnson telah mengumumkan kebijakan penguncian (lockdown) berskala nasional kedua untuk meredam lonjakan infeksi covid-19 di seantero negeri.

 
(WIL)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif