NEWSTICKER
Pangeran Charles positif terinfeksi virus korona. Foto: AFP
Pangeran Charles positif terinfeksi virus korona. Foto: AFP

Pangeran Charles Positif Terinfeksi Virus Korona

Internasional Virus Korona pangeran charles Coronavirus virus corona
Fajar Nugraha • 25 Maret 2020 18:14
London: Pangeran Charles dikabarkan positif terinfeksi virus korona covid-19. Pihak Clarence House mengonfirmasi bahwa anggota Kerajaan Inggris berusia 71 tahun itu telah didiagnosis terinfeksi virus.
 
Ahli waris Takhta Kerajaan Inggris tersebut dikatakan telah menunjukkan gejala ringan pada Minggu. Kemudian dia diuji pada hari Senin, dengan hasil positif didapat pada Selasa malam.
 
“Charles dinyatakan tetap dalam kesehatan yang baik dan telah mengisolasi diri di Skotlandia dengan Duchess of Cornwall. Sementara Duchess of Cornwall telah dites negatif terhadap virus korona,” pernyataan Clarence House, seperti dikutip Sky News, Rabu, 25 Maret 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dia telah menunjukkan gejala-gejala ringan dan bekerja dari rumah selama beberapa hari terakhir seperti biasa,” imbuh pernyataan tersebut.
 
"Duchess of Cornwall juga telah diuji tetapi tidak memiliki virus. Sesuai dengan saran pemerintah dan medis, Pangeran dan Duchess sekarang mengasingkan diri di rumah di Skotlandia,” sebut pihak Clarence House.
 
Tes terhadap Pangeran Charles dilakukan di NHS di Aberdeenshire di mana mereka memenuhi kriteria yang diperlukan untuk pengujian. Pihak rumah sakit mengatakan, tidak mungkin untuk memastikan dari siapa Charles tertular virus karena banyaknya aktivitas yang dia lakukan dalam peran publiknya selama beberapa minggu terakhir.
 
Acara publik terakhir Pangeran Charles adalah resepsi dan makan malam dalam bantuan upaya bantuan kebakaran hutan Australia pada 12 Maret, yang berlangsung di Mansion House di London.
 
Sebelumnya pada hari itu Pangeran Wales telah menghadiri upacara penobatan di Istana Buckingham. Saat itu dia menyapa penerima dengan isyarat non-kontak karena kekhawatiran tentang penyebaran penyakit covid-19.
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif