Ilustrasi virus korona covid-19. (Foto: AFP)
Ilustrasi virus korona covid-19. (Foto: AFP)

Kasus Covid-19 di AS Bertambah 1 Juta dalam 6 Hari

Internasional amerika serikat Virus Korona pandemi covid-19
Willy Haryono • 16 November 2020 08:03
Washington: Jumlah kasus virus korona (covid-19) di Amerika Serikat telah melampaui 11 juta pada Minggu, 15 November, berdasarkan data Johns Hopkins University. Terlewatinya angka 11 juta terjadi saat negara-negara bagian di AS tengah menerapkan berbagai pembatasan untuk meredam penyebaran covid-19.
 
Masih dari Johns Hopkins University, total infeksi covid-19 di AS saat ini tercapai hanya dalam kurun waktu 6 hari usai Negeri Paman Sam mencatat 10 juta kasus.
 
Dilansir dari laman 9news pada Senin 16 November 2020, ini merupakan tambahan 1 juta kasus tercepat di AS sejak pandemi covid-19 pertama kali muncul di negara tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Setidaknya 45 negara bagian di AS telah melaporkan lebih banyak kasus covid-19 pada pekan ini dibanding minggu sebelumnya. "Ada badai virus korona di seantero negeri," kata seorang dokter khusus obat-obatan darurat di AS, Dr Leana Wen.
 
"Lonjakan kasus tidak hanya di satu atau dua tempat, tapi seluruh negeri kini telah menjadi hotspot infeksi virus korona," sambungnya.
 
Salah satu yang mencatat lonjakan kasus adalah Wyoming. Sabtu kemarin, negara bagian tersebut mencatat rekor angka kematian dan jumlah pasien yang dirawat akibat covid-19. Dalam kurun waktu 24 jam, Wyoming mencatat 17 kematian dan 202 pasien covid-19 yang dirawat di rumah sakit.
 
Secara nasional hingga sejauh ini, covid-19 telah menewaskan lebih dari 246 ribu orang di AS. Sabtu kemarin, angka kematian hariannya mencapai 1.266.
 
Saat sejumlah pejabat negara bagian memperketat pembatasan, beberapa dari mereka menilai bahwa mengubah perilaku warga jauh lebih penting dari menutup tempat-tempat usaha.
 
Baca:Pandemi Covid-19 Jadi Prioritas Pertama Biden sebagai Presiden
 
(WIL)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif