Joe Biden melambaikan tangan ke arah para pendukungnya di Wilmington, Delaware, AS pada Sabtu malam, 7 November 2020. (TASOS KATOPODIS/Getty/AFP)
Joe Biden melambaikan tangan ke arah para pendukungnya di Wilmington, Delaware, AS pada Sabtu malam, 7 November 2020. (TASOS KATOPODIS/Getty/AFP)

Pandemi Covid-19 Jadi Prioritas Pertama Biden sebagai Presiden

Internasional amerika serikat Virus Korona joe biden donald trump Pilpres AS 2020
Marcheilla Ariesta • 08 November 2020 13:22
Delaware: Presiden terpilih Amerika Serikat Joe Biden memastikan akan memberikan perhatian khusus terhadap penanganan pandemi virus korona (covid-19). Biden mengatakan penanganan pandemi akan menjadi pekerjaan pertamanya usai menjadi presiden.
 
Amerika Serikat merupakan negara dengan kasus infeksi virus korona terbanyak di dunia. Pada Sabtu, 7 November 2020, tercatat ada 120 ribu kasus baru infeksi covid-19 di sana.
 
Penambahan ini membuat AS memiliki lebih dari 10 juta kasus infeksi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Biden memastikan ia akan bekerja keras menangani pandemi di negaranya. Berbagai rencana telah disiapkan bersama dengan Kamala Harris, wakilnya.
 
"Pekerjaan kami dimulai dengan mengendalikan covid-19. Kami tidak dapat memperbaiki ekonomi, memulihkan vitalitas, atau menikmati momen berharga dalam hidup sampai virus ini dapat dikendalikan," serunya dalam pidato kemenangan di Wilmington, Delaware, Minggu 8 November 2020.
 
Biden menuturkan ia akan menunjuk sekelompok ilmuwan dan ahli terkemuka sebagai penasihat transisi untuk membantunya menangani pandemi ini.
 
"Kami akan mengubahnya menjadi cetak biru untuk tindakan yang dimulai pada 20 Januari 2021. Rencana itu akan dibangun di atas landasan sains," tutur Biden.
 
"Saya tidak akan menyisihkan upaya atau komitmen untuk pandemi ini," serunya.
 
Baca:  AS Catat Infeksi Covid-19 Tertinggi Harian saat Pilpres
 
Joe Biden resmi terpilih sebagai presiden Amerika Serikat setelah meraih 279 suara elektoral. Ia mengalahkan petahana Donald Trump yang hanya meraup 214 suara elektoral.
 
Ia bersama Kamala Harris akan mulai debut sebagai pasangan presiden dan wakil presiden AS yang baru pada 20 Januari 2021 mendatang.
 
(WIL)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif