Presiden Meksiko Andres Manuel Lopez Obrador. (AFP)
Presiden Meksiko Andres Manuel Lopez Obrador. (AFP)

Presiden Meksiko Lopez Obrador Positif Covid-19

Willy Haryono • 25 Januari 2021 09:01
Mexico City: Presiden Meksiko Andres Manuel Lopez Obrador mengatakan dirinya dinyatakan positif virus korona (covid-19) pada Minggu, 24 Januari. Saat ini ia mengaku hanya merasakan gejala-gejala ringan.
 
Melalui Twitter, presiden Meksiko yang dikritik atas kinerjanya dalam menangani pandemi covid-19 mengaku sedang menjalani perawatan medis.
 
"Dengan sangat disayangkan saya harus menginformasikan kepada kalian bahwa saya terinfeksi covid-19," ucap Lopez Obrador, dikutip dari laman Sputnik pada Senin, 25 Januari 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Gejala-gejala yang saya rasakan ringan, tapi saya kini sedang menjalani perawatan medis. Seperti biasa, saya tetap optimistis. Kita semua akan terus melangkah ke depan," sambungnya.
 
Pengumuman dari sang presiden disampaikan tak lama usai munculnya berita yang mengatakan bahwa Lopez Obrador akan menemui Presiden Rusia Vladimir Putin hari ini. Keduanya dijadwalkan membahas mengenai berbagai hal, terutama seputar vaksin covid-19 buatan Rusia, Sputnik V.
 
Menteri Luar Negeri Meksiko Marcelo Ebrard sebelumnya telah mengonfirmasi via Twitter, bahwa Lopez Obrador dan Putin akan membahas hubungan bilateral serta pasokan vaksin Sputnik V.
 
Sputnik V belum mendapat izin penggunaan di Meksiko. Namun pemerintahan Lopez Obrador bertekad mengisi kekurangan pasokan usai menerima lebih dari 618 ribu vaksin buatan Pfizer-BioNTech.
 
Baca:  Vaksin Pfizer-BioNTech Ampuh Lawan Varian Baru Covid-19
 
Sejauh ini Meksiko mencatat hampir 150 ribu kematian dari 1,7 juta lebih infeksi covid-19. Sejumlah rumah sakit di Mexico City hampir mencapai kapasitas maksimal dalam beberapa pekan terakhir di tengah lonjakan kasus covid-19 usai berakhirnya musim liburan.
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif