Seekor ikan piranha terlihat di sebuah kebun binatang di Prancis, 1 Agustus 2021. (GUILLAUME SOUVANT / AFP)
Seekor ikan piranha terlihat di sebuah kebun binatang di Prancis, 1 Agustus 2021. (GUILLAUME SOUVANT / AFP)

Pria Brasil Tewas Usai Kabur dari Lebah dan Lompat ke Danau Piranha

Internasional brasil Ikan Piranha
Willy Haryono • 07 November 2021 15:04
Brasilandia de Minas: Seorang pria di Brasil dikabarkan tewas usai melompat ke danau penuh ikan piranha dalam upaya pelariannya dari kejaran kawanan lebah. Otoritas Brasil belum dapat menentukan apakah pria itu meninggal akibat tenggelam atau karena dimakan piranha, salah satu jenis ikan buas pemakan daging.
 
Dilansir dari Asia One, Minggu, 7 November 2021, peristiwa bermula saat korban yang merupakan pria 30 tahun sedang memancing ikan bersama-temannya di Brasilandia de Minas.
 
Di tengah pencarian ikan, kapal mereka menabrak sebuah kayu tempat bermukimnya sebuah sarang lebah. Semua orang di kapal langsung melompat ke dalam air, dan teman-teman korban berhasil berenang hingga ke tepian.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selang beberapa jam kemudian, jasad korban ditemukan sekitar empat meter dari ujung danau.
 
Menurut laporan media lokal Estado De Minas, seorang petugas pemadam kebakaran yang ikut dalam upaya penyelamatan menceritakan bahwa wajah korban dan beberapa bagian tubuhnya hancur dimakan ikan piranha.
 
Letnan Toletino, komandan dari Departemen Kebakaran Militer Brasil, mengatakan bahwa tubuh korban ditemukan dalam posisi yang konsisten dengan insiden tenggelam berujung kematian. Ia tidak mencurigai adanya elemen kriminal dari kematian ini, dan jasad korban telah diserahkan kepada pihak keluarga.
 
Berdasarkan laporan BBC, serangan piranha terhadap manusia dapat berujung fatal, namun peristiwanya "sangat jarang" terjadi. Pada 2015, seorang bocah perempuan Brasil berusia enam tahun ditemukan meninggal dengan separuh badannya dimakan ikan piranha.
 
Bocah perempuan itu diketahui sempat menaiki sebuah kano bersama nenek dan empat anggota keluarga lainnya. Ia jatuh ke air saat kanonya terbalik dan tenggelam.
 
Beberapa anggota keluarga mengatakan kepada media lokal bahwa mereka meyakini korban meninggal akibat tenggelam, bukan dimakan piranha.
 
Baca:  Pemancing AS Terkejut Temukan Ikan Bergigi Manusia
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif