Ilustrasi penembakan. (Medcom.id)
Ilustrasi penembakan. (Medcom.id)

12 Orang Terluka dalam Penembakan di Pusat Perbelanjaan South Carolina

Internasional Amerika Serikat penembakan penembakan as
Willy Haryono • 17 April 2022 09:19
South Carolina: Sebanyak 12 orang terluka, 10 di antaranya terkena luka tembak, dalam penembakan di sebuah pusat perbelanjaan di Columbia, South Carolina, Amerika Serikat (AS) pada Sabtu, 16 April. Polisi telah menangkap tiga orang terkait perisiwa ini.
 
Kepala Kepolisian Columbia William Holsbrook meyakini bahwa penembakan di mal Columbiana Centre bukan aksi kekerasan acak, melainkan berasal dari "semacam konfik" antar kelompok individu bersenjata yang saling mengenal.
 
"Detail seputar penembakan ini masih belum dapat dipastikan," ucap Holbrook, dikutip dari rnz.co.nz, Minggu, 17 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Media lokal melaporkan adanya polisi dan petugas layanan darurat dalam jumlah besar di area mal, yang berlokasi sekitar 16 kilometer dari pusat kota Columbia.
 
Tidak ada korban tewas dalam penembakan ini, yang terjadi pada Sabtu kemarin sekitar pukul 14.00 siang wakttu setempat. Dari 10 orang yang terkena luka tembak, delapan di antaranya telah dilarikan ke rumah sakit.
 
"Dua dari delapan korban yang sedang dirawat berada dalam kondisi kritis namun stabil," sebut Holbrook.
 
Usia korban penembakan beragam mulai dari 15 hingga 73 tahun. Dalam peristiwa ini, terdapat dua orang yang terluka akibat terinjak-injak pengunjung mal.
 
Setidaknya tiga orang ditemukan membawa senjata api di dalam mal saat penembakan terjadi. "Satu dari mereka telah melepaskan tembakan," tutur Holbrook.
 
"Sejauh ini kami telah menangkap tiga orang terkait penembakan," pungkasnya.
 
Baca:  Kepolisian Michigan Rilis Video Polisi Tembak Mati Warga Kulit Hitam
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif