Ilustrasi garis polisi. (AFP)
Ilustrasi garis polisi. (AFP)

Sadis! Bocah Perempuan di Oklahoma AS Dipukuli Hingga Tewas oleh Pengasuhnya

Medcom • 18 Januari 2023 10:57
Oklahoma: Athena Brownfield, bocah perempuan berusia 4 tahun yang sebelumnya dikabarkan hilang di Oklahoma, Amerika Serikat (AS), kini jasadnya telah ditemukan. Ia diketahui telah dipukuli hingga tewas oleh pengasuhnya, dan kemudian dikubur pada malam Natal.
 
Gadis cilik itu sebelumnya telah dinyatakan hilang sejak 10 Januari 2023. Hal ini diketahui oleh seorang kurir pos yang menemukan saudara perempuan Athena yang berusia lima tahun sedang sendirian di luar rumahnya.
 
Bersama dengan pengasuh mereka, yakni sepasang suami istri bernama Ivon dan Alysia Adams, Athena dan saudaranya tinggal di sebuah rumah yang terletak di Cyril, berlokasi sekitar 110 kilometer barat daya kota Oklahoma.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berdasarkan pernyataan Biro Investigasi Negara Bagian Oklahoma (OSBI), ibu kandung dari kedua bocah itu telah meninggalkan mereka selama 18 bulan atau sekitar dua tahun lalu. Setelah itu, kedua bocah memanggil Alysia dengan sebutan "ibu" atau "Aly," sedangkan Ivon "ayah" atau "Paman Ivon."
 
Kini, status pencarian Athena telah berganti menjadi "operasi pengambilan (jenazah)," ujar keterangan OSBI pada Senin kemarin.
 
Melalui surat pernyataan dari Lt Brenna Alvarez dari OSBI, Alysia mengatakan kepada penyidik bahwa suaminya telah memukuli Athena sekitar tengah malam pada 25 Desember 2022. Ia juga mengungkapkan bahwa Athena berada dalam kondisi sekarat usai dipukuli. "Athena tidak bergerak dan matanya hampir tidak terbuka," ungkap Alysia, mengutip dari laman The National News, Rabu, 18 Januari 2023.
 
Momen-momen terakhir Athena masih teringat jelas di benak Alysia. "Ivon Adams kemudian membaringkannya di tanah dan meninju dadanya setidaknya tiga kali, dan anak itu tidak pernah bergerak lagi setelah itu," ucapnya. 
 
Tercatat, Alysia meninggalkan rumah dengan membawa jasad Athena sekitar pukul 01.00 dini hari, sehari setelah pembunuhan. Athena kemudian dikuburkan di lahan yang pernah dimiliki pasangan itu, tepatnya di dekat kota terdekat Rush Springs, sekitar 124 km dari tenggara Cyril. Alysia menandai lokasi penguburan dengan patokan "potongan batang pohon besar." Pihak berwenang pun menelusuri area yang dimaksud.
 
Baca juga:  Bayi 8 Bulan Tewas Diduga Dianiaya Ayah Kandung

Proses Hukum Alysia dan Ivon Adams

Ivon Adams ditangkap di Arizona atas tuduhan pembunuhan dan penelantaran anak. Sedangkan istrinya dipenjara di Oklahoma atas tuduhan penelantaran anak. Selama proses penyelidikan, Ivan tetap dipenjara di Maricopa County, Arizona, sembari menanti proses ekstradisi ke Oklahoma.
 
Sementara itu, berkas pengadilan tidak mencantumkan satu pun pengacara yang dapat berbicara atas nama dari salah satu pasangan itu. 
 
Berdasarkan keterangan saksi lain, Brandon Bryant yang merupakan tetangganya, mengatakan jika ia sempat berinteraksi dengan Ivon dan Alysia pada Selasa setelah kejadian. Namun, ia tidak menemukan sesuatu yang janggal.  
 
"Tidak melihat sesuatu yang luar biasa. Kami berbicara dengan Alysia beberapa kali, Ivon tidak pernah," kata Bryant. 
 
"Kami tidak pernah masuk ke rumah mereka. Alysia datang ke rumah kami beberapa kali, dan kami memberinya kursi mobil," tambah dia.
 
Bryant memiliki anak berusia 5 dan 10 tahun, dan ia menganggap kota Cyril dengan populasi sekitar 800 orang, sebagai tempat aman bagi anaknya.
 
"Ini adalah kota kecil, mungkin salah satu dari sekian tempat di Bumi yang saya pertimbangkan untuk tidak mengunci pintu di malam hari. Cyril masih tempat yang baik untuk ditinggali," ucapnya.
 
OSBI menambahkan bahwa saat ini ibu dan ayah kandung kedua bocah perempuan itu sedang bekerja sama dengan para penyelidik.
 
Hingga kini otoritas Arizona dan Oklahoma belum mengungkapkan motif di balik pemukulan berujung maut tersebut. (Jessica Gracia)
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id
 
(WIL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif