Petugas keamanan dan forensik berada di lokasi penembakan massal di Cetinje, Montenegro, 12 Agustus 2022. (SAVO PRELEVIC / AFP)
Petugas keamanan dan forensik berada di lokasi penembakan massal di Cetinje, Montenegro, 12 Agustus 2022. (SAVO PRELEVIC / AFP)

2 Anak-Anak Termasuk 11 Korban Tewas Penembakan Massal di Montenegro

Willy Haryono • 13 Agustus 2022 20:05
Cetinje: Sebelas orang, termasuk dua anak-anak dan seorang pelaku, tewas dalam penembakan massal di Cetinje, Montenegro pada Jumat, 12 Agustus. Setidaknya enam orang juga terluka dalam penembakan tersebut.
 
Direktur Kepolisian Montenegro Zoran Brdjanin mengatakan bahwa pria berusia 34 tahun menembak mati dua saudaranya, bocah berusia 8 dan 11 tahun, dengan senapan berburu pada pukul 15.30 waktu setempat.
 
Ia juga menembak ibunya, yang dinyatakan meninggal dunia setelah sempat dirawat di sebuah fasilitas medis.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Keluarga tersebut sedang berada di rumah pelaku," kata Brdjanin, dikutip dari NBC News, Sabtu, 13 Agustus 2022.
 
Ia mengatakan motif penembakan belum diketahui. Brdjanjin tidak merilis nama pelaku, dan hanya menyebutkan inisialnya, yaitu VB.
 
Usai menembak lima orang, pelaku keluar dari rumah dan membunuh tujuh orang lainnya. Dalam baku tembak dengan petugas keamanan, seorang polisi terluka.
 
"Saat kami tiba di lokasi, kami melihat sembilan jenazah, termasuk dua anak-anak. Dua orang meninggal dunia saat dalam perjalanan menuju rumah sakit," tutur jaksa bernama Andrijana Nastic kepada saluran televisi Vijesti TV.
 
"Pelaku tewas ditembak warga sipil," tutur Nastic. Sebelumnya, media melaporkan bahwa pelaku tewas ditembak polisi.
 
Perdana Menteri Montenegro Dritan Abazovic mendeklarasikan periode berkabung selama tiga hari sejak Jumat malam.
 
"Saya sangat terganggu dengan laporan mengenai tragedi mengenaskan di Cetinje. Saya mengekspresikan belasungkawa mendalam kepada semua keluarga korban," tulis Presiden Montenegro Milo Djukanovic via Twitter.
 
Baca:  Penembakan Melanda 5 Lokasi di Kanada, 3 Orang Tewas
 
(WIL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif