Tangkapan layar Metro TV
Tangkapan layar Metro TV

Ribuan Warga Berunjuk Rasa Tolak PPKM, Minta Bar Dibuka

MetroTV • 18 Januari 2022 10:45
Amsterdam: Ribuan warga Amsterdam, Belanda, malah melakukan aksi unjuk rasa. Aksi itu dipicu semakin dibatasi pergerakan warga akibat penyebaran covid-19. Di Indonesia, pembatasan pergerakan ini biasa disebut pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).
 
Warga Belanda melakukan protes damai dengan cara menyusuri jalan utama di Kota Amsterdam pada Minggu, 16 Januari 2022. Mereka membawa membawa balon, payung, dan spanduk. Warga yang berunjuk rasa lalu berkumpul di Museumplein.
 
Pada Jumat, 14 Januari 2022, Pemerintah Belanda sebenarnya melonggarkan aturan pembatasan yang mengizinkan dibukanya kembali sejumlah fasilitas umum. Seperti, toko-toko nonesensial, universitas, dan pusat olahraga. Pembukaan dilakukan setelah hampir sebulan ditutup.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Penangkapan dan Bentrokan Warnai Aksi Protes Covid-19 di Amsterdam
 
"Namun, sejumlah bisnis lain seperti bar, restauran, museum, dan teater masih ditutup karena kasus covid-19 masih tinggi. Ini yang menimbulkan protes," kata presenter program Metro Siang, di Metro TV, Senin, 17 Januari 2022.
 
Aksi unjuk rasa mendapatkan penjagaan ketat dari kepolisian setempat. Aparat keamanan khawatir aksi demonstrasi disusupi kelompok radikal sayap kanan Belanda yang kerap menentang aksi pembatasan. (Yahya Nadim Oday)
 
(UWA)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif