Presiden Rusia Vladimir Putin. (AFP)
Presiden Rusia Vladimir Putin. (AFP)

Terlihat Lemah saat Misa, Dugaan Putin Terkena Parkinson Menguat

Internasional Vladimir Putin rusia parkinson Rusia-Ukraina Perang Rusia-Ukraina Rusia vs Ukraina
Medcom • 25 April 2022 12:33
Moskow: Presiden Rusia Vladimir Putin sempat diduga terkena penyakit parkinson. Dugaan ini semakin menguat setelah orang nomor satu di Rusia itu terlihat beberapa kali menggigit bibir, gelisah, dan tidak stabil saat mengikuti misa paskah di sebuah gereja.
 
Pemerintah Rusia selama ini membantah Putin tengah mengidap penyakit Parkinson atau kanker stadium akhir. Namun rumor ini tidak pernah hilang sepenuhnya, dan kembali mencuat belakangan ini.
 
Dikutip dari The Sun, Minggu, 24 April 2022, Putin memegang lilin dekat altar dalam misa tengah malam untuk Paskah Ortodoks. Siaran televisi Rusia memperlihatkan Putin yang terindikasi mengalami tremor, gejala umum penyakit Parkinson.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Putin terlihat tidak nyaman saat bergerak selama prosesi, dan sempat terlihat menjulurkan lidah serta menggigit bibirnya.
 
Ia juga melihat ke arah langit-langit dan ke lantai selama misa yang dipimpin kawannya, Kepala Gereja Ortodoks Rusia Patriark Kirill. Kirill merupakan salah satu tokoh pendukung invasi Rusia ke Ukraina.
 
Di tengah misa, Putin membuat tanda salib secara perlahan dan berhati-hati.
 
Beberapa indikasi ke arah Parkinson ini terjadi beberapa hari setelah Putin, 69, terlihat mencengkeram meja sembari mengetuk kakinya dalam sebuah video. Menurut sejumlah pengamat, hal tersebut merupakan salah satu indikasi terjadinya penurunan kondisi fisik. (Kaylina Ivani)
 
Baca:  Gejala Parkinson Dapat Dilihat dari Perubahan Kulit

 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif