Debat capres Prancis antara Emmanuel Macron dengan Marine Le Pen. Foto: AFP
Debat capres Prancis antara Emmanuel Macron dengan Marine Le Pen. Foto: AFP

Populer Internasional: Polemik Larang Jilbab di Prancis hingga Tiongkok Tolak Ditekan dengan Isu Ukraina

Internasional Amerika Serikat ukraina kemenlu Tiongkok rusia hijab pemilu prancis Emmanuel Macron Berita Terpopuler Hari Ini Berita Terpopuler Internasional G20 Perang Rusia-Ukraina Marine Le Pen
Fajar Nugraha • 22 April 2022 12:04
Paris: Presiden Prancis Emmanuel Macron memperingatkan bahwa lawan politiknya dari sayap kanan, Marine Le Pen berisiko memicu ‘perang saudara’ jika dia terpilih. Ini terkait dengan rencananya untuk melarang penggunaan jilbab bagi Muslim di depan umum.
 
Kabar tersebut menjadi berita terpopuler Internasional Medcom yang diikuti dengan isu mengenai tanggapan Indonesia terkait walk out yang dilakukan anggota G20.
 
Kemudian juga dilanjuti dengan isu mengenai Tiongkok yang peringatkan AS untuk tidak memakai isu Ukraina untuk menekan. Berikut selengkapnya mengenai berita terpopuler Internasional Medcom:

1.  Lawan Politik Ingin Larang Jilbab, Presiden Prancis Ingatkan Risiko Perang Saudara

Presiden Prancis Emmanuel Macron memperingatkan bahwa lawan politiknya dari sayap kanan, Marine Le Pen berisiko memicu ‘perang saudara’ jika dia terpilih. Ini terkait dengan rencananya untuk melarang penggunaan jilbab bagi Muslim di depan umum.
 
Selama debat presiden yang disiarkan televisi, Le Pen menegaskan bahwa dia mendukung ide kontroversialnya untuk melarang jilbab, yang dia sebut "seragam yang dikenakan oleh Islamis", tetapi dia mengatakan dia tidak "berperang melawan Islam."
 
"Anda akan menyebabkan perang saudara. Saya mengatakan ini dengan tulus,” komentar Macron menanggapi Le Pen, seperti dikutip AFP, Kamis 21 April 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bagaimana debat itu berlangsung? Simak tautan ini.


2. Tanggapi Walk Out G20, Co-Sherpa: Ini Wajar

Kementerian Luar Negeri RI menanggapi aksi walk out yang dilakukan delegasi Barat saat delegasi Rusia berbicara pada forum G20 di Amerika Serikat (AS). Aksi ini sudah direncanakan negara-negara Barat sebelumnya karena hadirnya delegasi dari Rusia.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif