Donald Trump dalam acara kampanye di Pennsylvania di musim kampanye 2020. (AFP)
Donald Trump dalam acara kampanye di Pennsylvania di musim kampanye 2020. (AFP)

Tim Kampanye Trump Cabut Gugatan di Pennsylvania

Internasional amerika serikat joe biden donald trump Pilpres AS 2020
Willy Haryono • 17 November 2020 16:31
Pennsylvania: Tim kampanye petahana Donald Trump mencabut sebagian gugatan federal terkait proses penghitungan suara di negara bagian Pennsylvania. Dalam gugatannya, tim Trump ingin agar otoritas Pennsylvania menghentikan sertifikasi hasil penghitungan suara dalam pemilu AS 2020.
 
Namun dalam versi revisi, tim Trump mencabut permintaan untuk memvalidasi 682.479 surat suara yang dituduh telah diambil tanpa pengawasan dari pihak terkait.
 
Gugatan tim kampanye Trump di Pennsylvania kini hanya terfokus pada klaim bahwa para pemilih Partai Demokrat diperlakukan lebih istimewa ketimbang pendukung Partai Republik di beberapa distrik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Meski mengurangi jumlah gugatan, seperti dilansir dari laman Al Jazeera pada Selasa, 17 November 2020, tim kampanye Trump masih berusaha menghalangi proses sertifikasi hasil penghitungan suara.
 
Dalam gugatan tim Trump disebutkan bahwa "daerah-daerah yang didominasi Demokrat" telah melanggar hukum dengan mengidentifikasi surat suara sebelum hari pemilihan umum.
 
Jajaran pengacara yang mewakili Demokrat mengatakan bahwa cakupan dari gugatan Republik di Pennsylvania terlalu kecil untuk dapat mengubah hasil pemilu.
 
Media-media besar AS telah memproyeksikan Joe Biden sebagai pemenang pemilu AS usai perolehan electoral college dan suara elektoralnya melampaui 270. Lewat kemenangan di Georgia, suara elektoral Biden kini mencapai 306. Pada pemilu AS 2016, Trump juga mendapat 306 suara elektoral.
 
Trump sempat terkesan mengakui kemenangan Biden melalui sebuah tulisan di Twitter pada akhir pekan kemarin. Namun kurang dari dua jam, Trump menarik ucapannya dan mengatakan dirinya tidak pernah mengakui kekalahan apapun.
 
Baca:Trump Tegaskan Tak Pernah Mengakui Kekalahan Apapun
 
(WIL)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif