Menteri Luar Negeri Inggris Liz Truss. (AFP)
Menteri Luar Negeri Inggris Liz Truss. (AFP)

Liz Truss Ingin Langsung Tangani Krisis Energi Jika Menjadi PM Inggris

Willy Haryono • 04 September 2022 13:22
London: Menteri Luar Negeri Inggris Liz Truss akan segera mengambil "tindakan cepat" mengenai undang-undang energi di pekan pertamanya di kantor, jika dirinya menjadi perdana menteri baru pada Selasa mendatang.
 
Truss, digadang-gadang mampu mengalahkan Rishi Sunak dalam persaingan menjadi ketua Partai Konservatif sekaligus PM Inggris, mengeklaim bahwa dirinya dapat mengambil "keputusan-keputusan sulit" dalam membawa Inggris melewati krisis energi.
 
Dalam beberapa pekan terakhir, terdapat seruan kepada Pemerintah Inggris untuk mendukung kelompok masyarakat paling rentan terkait isu energi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menulis komentar di media Sunday Telegraph, Truss berencana membentuk sebuah dewan penasihat ekonomi jika terpilih menjadi PM baru. Dewan itu nantinya akan membantu Truss dan menteri keuangannya dalam menangani krisis energi.
 
"Saya paham betapa sulitnya biaya kehidupan bagi semua orang. Ini adalah masa sulit, dan bulan-bulan ke depan akan terasa berat," ungkap Truss, dikutip dari The National News, Minggu, 4 September 2022.
 
Ia mengatakan bahwa dirinya akan segera mengambil "tindakan cepat" untuk menangani krisis biaya sehari-hari bagi keluarga dan pelaku bisnis. Di waktu bersamaan, ia juga akan menghadirkan sebuah "rencana luas dalam meningkatkan perekonomian negara, membuatnya menjadi lebih tahan banting dan kompetitif."
 
"Jika saya terpilih, saya merencanakan pekan pertama pemerintahan baru untuk segera mengambil tindakan cepat terkait UU energi dan pasokan energi," sebut Truss.
 
"Kita perlu mengambil keputusan-keputusan sulit untuk memastikan kita tidak berada di posisi seperti ini setiap musim gugur dan dingin," lanjutnya.
 
Krisis energi, menurut Sunday Times, juga akan menjadi fokus dari pidato Truss di Downing Street jika dirinya terpilih sebagai PM baru.
 
Baca:  Liz Truss Diprediksi Menang, Gantikan Posisi Johnson Sebagai PM Inggris
 
(WIL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif