Serangan rudal Rusia hantam gedung apartemen di Ukraina./AFP
Serangan rudal Rusia hantam gedung apartemen di Ukraina./AFP

Jumlah Korban Tewas Serangan Rusia di Dnipro Jadi 40 Jiwa

Marcheilla Ariesta • 16 Januari 2023 23:36
Dnipro: Jumlah korban tewas akibat serangan rudal Rusia di gedung apartemen Dnipro, Ukraina terus bertambah. Hingga saat ini, angkanya bertambah menjadi 40 orang.
 
Gubernur daerah Dnipropetrovsk Valentyn Reznichenko mengatakan di media sosial bahwa serangan itu telah melukai 75 orang dan nasib 35 lainnya tidak diketahui. Kru penyelamat masih mencari korban yang selamat di reruntuhan.
 
Serangan rudal itu terjadi Sabtu 14 Januari dengan apa yang dikatakan komando angkatan udara Ukraina sebagai rudal Kh-22 yang diluncurkan dari wilayah Kursk, Rusia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pejabat militer mengatakan, pasukan Ukraina menembak jatuh 21 dari total 33 rudal yang ditembakkan Rusia hari itu, tetapi Ukraina tidak memiliki sistem yang mampu mencegat Kh-22.
 
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan dalam pidato malamnya bahwa dia berterima kasih atas kata-kata dukungan dari seluruh dunia setelah serangan itu.
 
Baca juga: Bertambah Lagi, Korban Tewas Serangan Rusia di Dnipro Jadi 30 Orang
 
"Sangat penting bahwa orang normal bersatu dalam menanggapi teror," kata Zelensky, dilansir dari VOA, Senin, 16 Januari 2023.
 
Dia menyalahkan orang-orang di Rusia atas serangan ini. "Mereka bahkan sekarang tidak bisa mengucapkan sepatah kata pun kecaman," ujarnya.
 
Zelensky mengatakan, mereka sangat pengecut. 
 
"Kejahatan selalu mengingat mereka yang takut atau mencoba menawar dengannya. Dan ketika datang setelah Anda, tidak akan ada yang melindungi Anda," pungkasnya.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun Google News Medcom.id
 
(FJR)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif