Tangkapan layar Metro TV
Tangkapan layar Metro TV

Kebakaran di New Mexico Meluas, Warga Mengungsi ke Las Vegas

Internasional Amerika Serikat kebakaran hutan kebakaran
MetroTV • 05 Mei 2022 13:25
Los Alamos: Setelah peringatan untuk segera evakuasi, ribuan warga di Los Alamos, New Mexico, Amerika Serikat, meninggalkan kota. Hingga saat ini kebakaran hutan pinus di lereng Gunung Calf Canyon dan The Hermits Peak terus meluas.
 
Pemerintah setempat mengatakan kebakaran yang terjadi sejak awal April 2022 ini telah menghanguskan 20 persen kawasan hutan dan menjadi ancaman serius bagi warga sekitar. Pada akhir pekan lalu, sekitar 3.500 warga telah mengungsi ke Las Vegas, kota yang berjarak 70 mil dari pusat kebakaran. 
 
"Selain api yang tidak kunjung padam, kondisi di sini juga diperparah oleh panas ekstrem akibat perubahan iklim, kencangnya angin, dan kondisi vegetasi yang kering,” demikian dilaporkan presenter Marvin Sulistio dalam tayangan Selamat Pagi Indonesia di Metro TV pada Kamis, 5 Mei 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Hutan di Gunung Ile Boleng Pulau Adonara Kembali Terbakar
 
Berbagai upaya penanggulangan bencana telah dilakukan setiap harinya. Sebanyak 1.000 petugas pemadam kebakaran dikerahkan, termasuk water bombing dan membuat fireline yang bertujuan mengendalikan kebakaran agar tidak meluas hingga ke permukiman warga. (Leres Anbara)
 
(UWA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif