PM Inggris Boris Johnson. (AFP)
PM Inggris Boris Johnson. (AFP)

Waduh, PM Inggris Pernah Pesta Miras Saat Lockdown Covid-19

Willy Haryono • 11 Januari 2022 14:04
London: Perdana Menteri Inggris Boris Johnson dan pasangannya, Carrie Symonds, pernah menghadiri pesta minuman keras di area taman kantor Downing Street No. 10 selama pemberlakuan kebijakan penguncian (lockdown) Covid-19 pertama di tahun 2020, menurut sebuah surat elektronik (email) yang bocor ke publik.
 
Email tersebut, didapat kantor berita ITV News pada Senin kemarin, merupakan bukti pertama terjadinya pestta di kalangan staf kantor PM Inggris pada Mei 2020. Pesta diduga terjadi di saat seluruh warga Inggris berada di bawah status lockdown.
 
Dalam laporan ITV News, email tersebut dikirim oleh Martin Reynolds, sekretaris pribadi PM Johnson, ke ratusan staf Downing Street, termasuk jajaran penasihat, penulis naskah pidato dan bahkan petugas penjaga pintu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Halo semua. Setelah kita semua melewati periode yang sangat sibuk, rasanya menyenangkan jika kita menggelar pesta minuman dengan menjaga jarak sosial di taman No.10 malam ini. Silakan datang pukul 18.00 dan bawa minuman Anda sendiri!" tulis Reynolds di email tersebut, dikutip dari Anadolu Agency, Selasa, 11 Januari 2022.
 
ITV News mengaku menerima email tersebut dari seorang sumber anonim di Downing Street. Sumber itu mengatakan sekitar 40 orang menghadiri pesta di taman kediaman PM Inggris, di mana mereka menikmati berbagai makanan dan miras.
 
Bocoran email ini mengonfirmasi beberapa klaim sebelumnya mengenai pesta di Downing Street selama lockdown Covid-19 di Inggris.
 
Bulan lalu, sebuah foto di majalah Observer memperlihatkan PM Johnson, istrinya dan dua ajudan sedang duduk di sebuah meja taman, mengonsumsi makanan dan miras. Foto itu dirilis setelah kemunculan klaim sebelumnya, mengenai adanya pesta lain yang dihadiri 20 staf.
 
Kabar mengejutkan ini dipastikan menambah tekanan terhadap PM Inggris, yang tengah menghadapi ketidakpuasan dari dalam partainya sendiri dan para pemilih Inggris.
 
Terdapat kekhawatiran di kalangan partai Tory bahwa mereka akan mengalami kekalahan besar dalam pemilihan umum lokal berikutnya, yang dikaitkan pada pelanggaran lockdown, skandal kroupsi dan buruknya hasil beberapa survei tingkat kepuasan warga terhadap PM Johnson.
 
Baca:  PM Inggris Boris Johnson Derita Kekalahan dalam Pemilu Sela
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif