Warga Prancis melakukan tes untuk mengetahui infeksi covid-19. Foto: AFP
Warga Prancis melakukan tes untuk mengetahui infeksi covid-19. Foto: AFP

Pertama Kali, Kasus Covid-19 Prancis Capai 100 Ribu Per Hari

Medcom • 27 Desember 2021 09:51
Paris: Prancis telah mencatat lebih dari 100 ribu infeksi covid-19 dalam satu hari untuk pertama kalinya. Rawat inap pun telah berlipat ganda selama sebulan terakhir.
 
Dilansir dari NBC News, Senin, 27 Desember 2021, Layanan Kesehatan Regional Prancis (ARS) melaporkan, lebih dari 1 dari 100 warga di wilayah Paris, Prancis telah dites positif covid-19 dalam seminggu terakhir.
 
Hal tersebut dikarenakan varian Omicron yang menyebar cepat, mempersulit upaya pemerintah Prancis dalam mencegah penguncian baru. Sebagian besar infeksi baru terkait dengan varian tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Seorang pakar pemerintah setempat memprediksi, Omicron akan menjadi varian dominan di Prancis dalam beberapa hari mendatang. Omicron diketahui sudah dominan di Inggris, tepat di seberang Selat.
 
Sementara itu, lonjakan infeksi varian Delta dalam beberapa bulan terakhir mendorong penerimaan rumah sakit di Prancis, dan menempatkan Unit Perawatan Intensif (ICU) di bawah tekanan lagi selama liburan Natal. 
 
Sebanyak lebih dari 1.000 orang di Prancis yang terinfeksi meninggal selama seminggu terakhir. Angkanya membuat jumlah kematian total di Prancis meningkat lebih dari 122 ribu.
 
Pemerintah Presiden Prancis, Emmanuel Macron disebut mengadakan pertemuan darurat pada Senin, untuk membahas langkah selanjutnya dalam mengatasi covid-19.
 
Beberapa ilmuwan dan pendidik telah mendesak untuk menunda kembalinya sekolah pasca-liburan, atau menyarankan untuk memberlakukan kembali jam malam.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif