Ayah dari Jacob Blake (kemeja merah) usai konferensi pers mengenai penembakan anaknya di Kenosha. Foto: AFP
Ayah dari Jacob Blake (kemeja merah) usai konferensi pers mengenai penembakan anaknya di Kenosha. Foto: AFP

Temui Keluarga Jacob Blake, Joe Biden Tuntut Keadilan

Internasional Penembakan Jacob Blake
Fajar Nugraha • 27 Agustus 2020 09:10
Washington: Calon Presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Demokrat Joe Biden berbicara pada  dengan keluarga Jacob Blake yang ditembak oleh polisi di Wisconsin. Biden  menyerukan keadilan dan mengutuk protes kekerasan atas nama Jacob Blake.
 
Baca: Dua Orang Tewas dalam Aksi Protes Penembakan Jacob Blake.
 
Kenosha, Wisconsin, telah diguncang oleh kerusuhan sipil dan kekerasan sejak Minggu, ketika polisi menembak Blake, 29 tahun, di punggung dari jarak dekat dalam sebuah insiden yang terekam dalam video. Blake lumpuh dan sedang dirawat karena luka-lukanya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya berbicara dengan ibu, ayah, dan saudara perempuan Jacob serta anggota keluarga lainnya sedikit lebih awal. Saya memberi tahu mereka keadilan harus dan akan dilakukan," kata Biden dalam video yang diposting ke akun media sosial kampanyenya, seperti dikutip AFP, Kamis 27 Agustus 2020.
 
Dia mengatakan dia setuju dengan ibu Blake, Julia Jackson, yang mengatakan kekerasan di jalanan tidak mencerminkan anak atau keluarganya.
 
"Memprotes kebrutalan adalah hak dan mutlak diperlukan, tetapi membakar komunitas bukanlah protes," ucap Biden.
 
"Ini kekerasan yang tidak perlu. Kekerasan yang membahayakan kehidupan. Kekerasan yang menghancurkan bisnis dan menutup bisnis yang melayani masyarakat. Itu salah,” tegasnya.
 
Seorang anak berusia 17 tahun yang diidentifikasi sebagai Kyle Rittenhouse ditangkap dan didakwa dengan pembunuhan pada Rabu. Penembakan dilakukan sehubungan dengan tembakan yang menewaskan dua orang dan melukai sepertiga pada malam ketiga protes pada Selasa.
 
Presiden Republik Donald Trump pada Rabu mengatakan telah berbicara dengan Gubernur Demokrat Wisconsin Tony Evers, yang dia katakan setuju untuk menerima dukungan penegak hukum AS untuk menangani kerusuhan. Presiden belum secara terbuka membahas penembakan Blake.
 
Pasangan Biden, Senator Kamala Harris dari California, mengatakan pada Rabu bahwa dia ikut serta dalam percakapan dengan keluarga Blake.
 
(FJR)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif