Juru bicara Pentagon John Kirby. (AFP)
Juru bicara Pentagon John Kirby. (AFP)

Pentagon: Ukraina Telah Terima Tambahan Pesawat Tempur Beserta Suku Cadangnya

Internasional Amerika Serikat ukraina rusia Rusia-Ukraina Pentagon Perang Rusia-Ukraina
Willy Haryono • 20 April 2022 18:30
Washington: Ukraina telah menerima tambahan pesawat tempur beserta suku cadangnya dari sejumlah negara untuk meningkatkan kekuatan Angkatan Udara di tengah agresi Rusia, ucap Kementerian Pertahanan Amerika Serikat atau Pentagon, Selasa, 19 April 2022.
 
"Saya tidak akan menyebutkan secara spesifik apa saja yang telah diberikan negara-negara lain (kepada Ukraina) dalam upaya mengembangkan angkatan udara mereka," kata juru bicara Pentagon John Kirby, dikutip dari Libyan Express, Rabu, 20 April 2022.
 
"Yang jelas, mereka telah menerima tambahan pesawat beserta suku cadangnya, agar jumlah pesawat mereka di udara semakin bertambah," sambung dia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kirby menambahkan, Ukraina juga telah menerima bantuan yang dapat membuat sejumlah pesawat lamanya dapat beroperasi kembali.
 
Pekan kemarin, Presiden AS Joe Biden mengumumkan tambahan dukungan militer sebesar USD800 juta unttuk Ukraina, setelah Rusia memindahkan operasi militernya ke wilayah timur.
 
Menurut estimasi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), setidaknya 2.104 warga sipil tewas dan 2.862 lainnya terluka di Ukraina sejauh ini, dalam sebuah invasi yang dilancarkan Rusia sejak 24 Februari. PBB meyakini angka sesungguhnya bisa lebih tinggi lagi.
 
Lebih dari 4,9 juta warga Ukraina telah melarikan diri ke sejumlah negara, sementara 7 juta lainnya telantar di dalam negeri, menurut estimasi agensi pengungsian PBB.
 
Baca:  Rusia Tetapkan Batas Waktu Baru Agar Ukraina Menyerah
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif