Presiden Rusia Vladimir Putin. Foto: AFP
Presiden Rusia Vladimir Putin. Foto: AFP

Putin Hampir Dibunuh, Mobilnya Dihajar Bom

Fajar Nugraha • 16 September 2022 08:21
Moskow: Saluran Telegram SVR General anti-Putin melaporkan bahwa beberapa tim perlindungan dekat Presiden Rusia Vladimir Putin menghilang. Ini menyusul apa yang dikatakan sebagai 'serangan bom' terhadap limusin resmi pemimpin Rusia itu.
 
“Mobil Vladimir Putin dilaporkan telah diserang dalam tindakan kemungkinan upaya pembunuhan,” menurut laporan yang belum dikonfirmasi, seperti dikutip dari Daily Star, Jumat 16 September 2022.
 
“Sebuah ledakan keras terdengar dari limusin resmi pemimpin Rusia saat asap tebal datang dari sekitar roda depan kirinya,” menurut laporan lokal.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Mobil melaju ke tempat yang aman dengan Putin tanpa cedera tetapi ada beberapa penangkapan dari dinas keamanannya, sementara beberapa pengawal Putin dilaporkan menghilang. Muncul klaim bahwa informasi rahasia tentang gerakan penguasa berusia 69 tahun itu telah dikompromikan,” kata saluran Telegram General SVR .
 
Kremlin belum mengonfirmasi atau menyangkal laporan tersebut.
 
Menurut saluran anti-Kremlin, Putin melakukan perjalanan kembali ke kediaman resminya pada tanggal yang tidak ditentukan dalam iring-iringan cadangan di tengah ketakutan keamanan yang mendalam.
 
Serangan ini terjadi pada lima mobil lapis baja, dengan Putin di posisi ketiga, menurut klaim tersebut.
 
“Dalam perjalanan ke kediaman, beberapa kilometer jauhnya, mobil pengawal pertama dihadang oleh ambulans, (dan) mobil pengawal kedua melaju tanpa berhenti (karena0 rintangan tiba-tiba, dan selama jalan memutar rintangan. Di dalam mobil Putin, ledakan keras terdengar dari roda depan kiri diikuti oleh asap tebal,” sebut laporan itu.
 
Mobil Putin terlepas dari masalah dengan kontrol keluar dari lokasi serangan untuk mencapai tempat yang aman di kediamannya.
 
“Selanjutnya, tubuh seorang pria ditemukan mengendarai ambulans, yang menghalangi mobil pertama dari iring-iringan mobil,” kata SVR General.
 
Saluran -,yang menawarkan jalur dalam ke Kremlin namun tidak memberikan bukti kuat atas tuduhannya,- mengatakan rincian serangan yang seharusnya "dirahasiakan".
 
“Kepala pengawal presiden dan beberapa orang lainnya telah diskors dan ditahan,” klaim saluran itu, tanpa menyebut nama tersangka.
 
(FJR)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif