Mesir Bunuh 19 Militan Penyerang Kristen Koptik
Sisa-sisa dari sebuah mobil terlihat pada 2 November 2018. Mobil itu diduga digunakan militan ISIS saat menyerang dua bus berisi jemaat Kristen Koptik di Minya, Mesir. (Foto: AFP/MOHAMED EL-SHAHED)
Kairo: Pasukan keamanan Mesir membunuh 19 militan yang diduga telah melancarkan serangan mematikan terhadap jemaat Kristen Koptik. Mereka semua tewas dalam baku tembak di provinsi Minya.

Tujuh penganut Kristen Koptik tewas dalam serangan terhadap dua bus di dekat sebuah biara di Minya pada Jumat kemarin. Kelompok militan Islamic State (ISIS) mengklaim bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Baca: ISIS Serang Tiga Bus di Mesir, 7 Tewas


"Mereka tewas setelah polisi mengejar elemen teroris ke area gurun pasir di barat provinsi Minya," ucap Kementerian Dalam Negeri Mesir, seperti dilansir dari kantor berita BBC, Minggu 4 November 2018.

Kemendagri Mesir merilis serangkaian foto jasad dan sebuah tenda yang disebutkan sebagai tempat persembunyian militan. Senjata api beserta propaganda ISIS terlihat berada di samping belasan jasad.

Serangan di dekat Biara St Samuel the Confessor di Minya juga membuat tujuh orang terluka, termasuk seorang anak-anak. Prosesi pemakaman para korban digelar pada Jumat dan Sabtu.

"Apa yang para teroris ini inginkan? Apakah mereka ingin kami membenci Muslim?" tanya Michael, 23, rekan salah satu korban.

Penganut Kristen Koptik adalah minoritas di Mesir, yang jumlahnya sekitar 10 persen dari total populasi negara tersebut.



(WIL)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id