Duta Besar RI untuk Afrika Selatan merangkap sebagai duta besar Kerajaan Lesotho, Kerajaan Eswatini, dan Republik Botswana.Salman Al Farisi. (Foto: KBRI Pretoria).
Duta Besar RI untuk Afrika Selatan merangkap sebagai duta besar Kerajaan Lesotho, Kerajaan Eswatini, dan Republik Botswana.Salman Al Farisi. (Foto: KBRI Pretoria).

Lesotho Akui Peran Indonesia dalam Pasukan Perdamaian PBB

Internasional indonesia-pbb Indonesia-Lesotho
Sonya Michaella • 10 Mei 2019 17:10
Maseru: Selain Palestina, agenda Afrika juga menjadi isu utama yang dibawa Indonesia dalam posisinya di Anggota Tidak Tetap Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Hal ini disampaikan Duta Besar RI untuk Afrika Selatan Salman Al Farisi kepada Raja Lesotho Letsie III.
 
“Indonesia dan Lesotho harus memajukan kerja sama di sektor industri strategis seperti infrastruktur, persenjataan, tekstil hingga ekonomi digital,” kata Salman, dalam keterangan tertulis KBRI Pretoria kepada Medcom.id, Jumat 10 Mei 2019.
 
Selain membahas soal ekonomi kedua negara, Salman juga memberikan surat kepercayaan kepada Raja Letsie III. Sebagai duta besar di KBRI Pretoria, Salman juga merangkap sebagai duta besar Kerajaan Lesotho, Kerajaan Eswatini, dan Republik Botswana.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Salah satu bukti keseriusan Indonesia untuk meningkatkan kerja sama dengan Lesotho adalah mengundang kehadiran Pemerintah Lesotho dan pelaku usaha terkait untuk berpartisipasi padaIndonesia-Africa Infrastructure Dialogue(IAID) yang akan berlangsung bulan Agustus 2019. IAID merupakan tindak lanjut penyelenggaraanIndonesia-Africa Forum(IAF) yang sukses dilaksanakan tahun 2018, di mana Lesotho berpartisipasi dengan mengirimkan wakilnya.
 
Raja Letsie III mengapresiasi semangat Asia-Afrika yang selalu mendasari hubungan baik kedua negara. Dia mengharapkan kerja sama yang lebih erat di sektor perdagangan, pariwisata, pertanian, teknologi informasi, dan telekomunikasi.
 
"Lesotho pun mengakui peran Indonesia dalam Pasukan Penjaga Perdamaian, dan menjadikan Indonesia sebagairole modeldalam upaya Lesotho untuk ikut aktif dalam program serupa di Afrika," ujar Raja Lestsie III.
 
Salman juga berkesempatan menginspeksi pasukan militer Kerajaan Lesotho yang tampil dengan seragam berwarna-warni. Penyambutan militer dilaksanakan di area taman utama istana, dilanjutkan dengan mendengarkan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan lagu kebangsaan Kerajaan Lesotho.
 
Lesotho yang keseluruhan wilayahnya dikelilingi oleh daratan ini terletak di bagian selatan Afrika Selatan. Hubungan diplomatik antara Indonesia dan Lesotho telah berlangsung sejak tahun 1993.
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif