Pesawat Aeroflot yang terbakar di Bandara Sheremetyevo Moskow. (Foto: AFP)
Pesawat Aeroflot yang terbakar di Bandara Sheremetyevo Moskow. (Foto: AFP)

Korban Tewas Pesawat Rusia Jadi 41 Orang

Internasional kecelakaan pesawat rusia
Sonya Michaella • 06 Mei 2019 09:24
Moskow: Jumlah korban tewas jatuhnya pesawat Aeroflot di Bandara Sheremetyevo Moskow bertambah menjadi 41 orang. Pesawat ini sempat melakukan pendaratan darurat dan akhirnya meledak.
 
Dilansir dari laman BBC, Senin 6 Mei 2019, pesawat ini membawa 78 penumpang dan lima awak kabin. Dua anak dan seorang pramugari termasuk dalam deretan korban tewas.
 
Menteri Kesehatan Rusia Veronika Skvortsova mengatakan, enam pasien sudah berada di rumah sakit dan tiga di antaranya dalam kondisi kritis.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dari video yang beredar, pesawat tipe Sukhoi Superjet-100 medarat darurat di Bandara Sheremetyevo, Moskow, dengan sebagian besar bagian belakang pesawat dilalap api.
 
Baca:Pesawat Rusia Terbakar di Udara 13 Penumpang Tewas
 
Terlihat penumpang mencoba menyelamatkan diri dengan tangga seluncur tiup. Beberapa penumpang berjalan terhuyung-huyung melintasi aspal dan rumput.
 
Kantor-kantor berita Rusia mengatakan pesawat lepas landas dari Moskow ke kota Murmansk di Rusia utara pada pukul 18.02 sore waktu setempat, sebelum berbalik.
 
Layanan pelacakan Flight Radar24 menunjukkan pesawat berputar dua kali di atas Kota Moskow sebelum melakukan pendaratan darurat. Pesawat kembali mendarat ke Bandara Moskow setelah sekitar 45 menit mengudara.
 
Sementara itu, Gubernur Murmansk Andrey Chibis telah menetapkan kompensasi untuk korban tewas masing-masing akan menerima 1 juta Rubel atau setara dengan Rp219 juta dan korban luka-luka akan menerima kompensasi sebesar 500 ribu Rubel atau setara dengan Rp109,5 juta.
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif