Jokowi Kecam Serangan Israel ke RS Indonesia
Presiden Joko Widodo - Medcom.id/Achmad Zulfikar Fazli.
Sidoarjo: Presiden Joko Widodo mengecam serangan pasukan Israel yang berimbas kepada rusaknya rumah sakit Indonesia di Gaza. Serangan pasukan Israel kepada kelompok militan Hamas terjadi pada 27 Oktober 2018.

"Ya kita tahu, rumah sakit itu rusak dan Indonesia mengecam, mengecam keras serangan Israel di tanggal 27 Oktober kemarin. Karena tidak juga merusak rumah sakit kita, tetapi juga wilayah sekitar juga sama," kata Jokowi di alun-alun Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu, 28 Oktober 2018.

Akibat dari serangan pasukan Israel ke Gaza itu membuat sejumlah ruangan dan fasilitas rumah sakit milik Indonesia rusak. Kerusakan itu antara lain  kantor administrasi, toilet, koridor, serta ruang ICU.


(Baca juga: RS Indonesia di Gaza Terkena Imbas Serangan Udara)

Jokowi menegaskan Indonesia akan selalu berada di belakang Palestina. Indonesia akan terus memperjuangkan kemerdekaan Palestina.

"Enggak ada kata mundur untuk itu," tegas dia.

Serangan udara dari pasukan Israel ini diduga kuat merupakan respons terhadap peluncuran sebuah roket dari Gaza ke wilayah Israel pada Rabu pekan kemarin. Usai serangan, demonstrasi terjadi di sepanjang pagar perbatasan Jalur Gaza dengan Israel.







(REN)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id