RS Indonesia di Gaza Terkena Imbas Serangan Udara
Rumah Sakit Indonesia di di Bayt Lahiya, Gaza Utara. (Foto: Antara/Foto Terbit/Mer-C)
Gaza: Rumah Sakit Indonesia di Gaza terkena imbas serangan udara yang diduga dilancarkan pasukan Israel. Relawan Indonesia yang berada di Gaza, Abdillah Onim, mengatakan bahwa empat rudal mendarat tak jauh dari RS Indonesia.

"Tak kurang dari empat rudal ditembakkan militer Israel. Para pasien histeris dan panik," ucap Onim dalam keterangan yang diterima Medcom.id, Sabtu 27 Oktober 2018.

Onim menambahkan serangan udara ini juga terdengar dari wilayah di sekitar RS Indonesia. "Iya, ini serangan acak," sebut dia.


Sejumlah foto di media sosial memperlihatkan kerusakan di bagian langit-langit RS Indonesia. Terlihat pula beberapa pasien berada di lorong rumah sakit pascaserangan.

Baca: RS Indonesia di Gaza Harapan Seluruh Warga Palestina

Serangan udara ini diduga kuat merupakan respons terhadap peluncuran sebuah roket dari Gaza ke wilayah Israel pada Rabu pekan kemarin. Usai serangan, demonstrasi pun terjadi di sepanjang pagar perbatasan Jalur Gaza dengan Israel.

Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan 232 orang terluka dalam bentrokan. Lima orang juga dikonfirmasi tewas di berbagai lokasi di sepanjang pagar perbatasan.



(WIL)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id