Salah satu pesawat milik Air France melakukan pendaratan darurat di Iran. (Foto: AFP).
Salah satu pesawat milik Air France melakukan pendaratan darurat di Iran. (Foto: AFP).

Pesawat Air France Mendarat Darurat di Iran

Internasional pesawat
Fajar Nugraha • 09 Mei 2019 05:12
Teheran: Sebuah pesawat Air France yang dioperasikan oleh Joon melakukan pendaratan darurat di Iran pada Rabu 8 Mei 2019. Para penumpang dilaporkan selamat.
 
Pesawat jenis Airbus A340 itu sempat hilang dari radar ketika menurunkan ketinggian di atas wilayah udara Kota Isfahan. Pesawat dengan 256 penumpang dan 11 awak kabin ini dilaporkan selamat.
 
Ketika kejadian itu berlangsung, pesawat dengan nomor penerbangan 218 itu dalam perjalanan dari Parris menuju Mumbai.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Pesawat melakukan pendaratan dengan aman pada pukul 5.00 sore waktu Paris. Kejadian ini disebakan adanya laporan malafungsi dari sistem ventilasi,” pernyataan pihak Air France, seperti dikutip The Sun, Kamis, 9 Mei 2019.
 
“Apa yang dilakukan awak kabin adalah sebagai langkah keamanan. Selain itu prosedur yang dilakukan, juga sejalan dengan prosdur dari manufaktur,” tutur pihak Air France.
 
Pendaratan darurat ini terjadi di saat ketegangan tinggi antara Iran dan Amerika Serikat (AS). Sementara pihak Kemenlu AS memonitor dengan ketat atas perkembangan yang terjadi.
 
Sebelumnya pada 8 Mei, Iran akan menarik diri dari kesepakatan nuklir yang disepakati 2015. Langkah itu merupakan dilakukan setelah AS akan menjatuhkan sanksi baru kepada Iran.
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif