Pangeran Sheik Mohammed bin Rashid al-Maktoum dan Putri Haya. (Foto: The Sun)
Pangeran Sheik Mohammed bin Rashid al-Maktoum dan Putri Haya. (Foto: The Sun)

Istri Pangeran Dubai Kabur dan Minta Suaka ke Jerman

Internasional uni emirat arab Dubai
Sonya Michaella • 02 Juli 2019 06:00
Berlin: Putri Haya, istri dari pemimpin Dubai Sheik Mohammed bin Rashid al-Maktoum, kabur ke Jerman. Ia juga membawa dua anaknya beserta uang sebesar 31 Poundsterling atau setara dengan Rp555 miliar.
 
Dilansir dari The Sun, Selasa 2 Juli 2019, Putri Haya sudah tidak terlihat di Dubai sejak Februari lalu. Kabarnya, Putri Haya mengajukan suara ke Jerman dan menggugat cerai Pangeran al-Maktoum, yang juga menjabat sebagai Perdana Menteri Uni Emirat Arab.
 
Wanita berusia 45 tahun tersebut kini dilaporkan berada dalam perlindungan seorang diplomat dan aparat Jerman. Pangeran al-Maktoum telah meminta Jerman untuk segera memulangkan istri dan dua anaknya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Putri Haya, yang juga adik tiri Raja Abdullah dari Yordania ini diyakini mengalami kekerasan atau terkekang hingga ia mengajukan suaka ke Jerman.
 
Media memberitakan kaburnya Putri Haya pertama kali pada 23 Juni 2019. Disebut-sebut, ia berhasil kabur dari Dubai dengan bantuan seorang diplomat Jerman.
 
Setahun sebelum pelarian Putri Haya, putri Pangeran al-Maktoum yang bernama Latifa, berusaha kabur dari Dubai menuju India, tepatnya pada April 2018 lalu karena mengaku disiksa dan dilecehkan oleh ayahnya dan otoritas Uni Emirat Arab.
 
Namun, ketika akan kabur, sejumlah pasukan UEA menghadang kapalnya yang akan berlayar ke India. Sejak Desember 2018, Latifa tidak pernah terlihat lagi hingga sekarang.
 


 

(EKO)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif