Menteri Luar Negeri Israel, Yisrael Katz. (Foto: AFP).
Menteri Luar Negeri Israel, Yisrael Katz. (Foto: AFP).

Israel Persiapkan Diri dalam 'Pertempuran' AS-Iran

Internasional as-iran
Marcheilla Ariesta • 03 Juli 2019 18:00
Yerusalem: Israel tengah mempersiapkan kemungkinan keterlibatan militer dalam pertarungan antara Iran dan Amerika Serikat. Mereka mendorong pemerintahan AS untuk terus memberikan sanksi terhadap musuh bebuyutannya tersebut.
 
"Semua kesalahan Iran harus diperhitungkan. Mereka harus bertanggung jawab karena telah membawa perubahan dari 'zona abu-abu' ke 'zona merah'," tutur Menteri Luar Negeri Israel, Yisrael Katz, dilansir dari Bussiness Insider, Rabu, 3 Juli 2019.
 
"Kita harus bersiap untuk ini (perang), dengan demikian, Israel terus mengabdikan diri untuk membangun kekuatan militernya dalam menanggapi skenario eskalasi," imbuh dia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga:Trump Jatuhkan Sanksi, Iran Sebut Mustahil Berdialog
 
Israel telah lama mengancam akan mengambil tindakan militer untuk memperlihatkan bagaimana Teheran membuat senjata nuklir. Mereka mengungkapkan bahwa Iran tidak menepati kesepakatan nuklir.
 
Ketegangan antara AS dan Iran kembali terjadi setelah Presiden AS Donald Trump menarik diri dari kesepakatan nuklir tahun lalu. Namun, ketegangan semakin memuncak bulan lalu ketika Washington menuduh Teheran sebagai dalang dari penyerangan dua kapal tanker di perairan Teluk Oman.
 
AS terus mengeluarkan bukti-bukti bahwa Iran adalah pelaku penyerangan. Negeri Paman Sam kemudian memberikan sanksi ekonomi yang menargetkan pemimpin tertinggi Iran, Ayatullah Ali Khamenei.
 
Kemarin, Katz meramalkan bahwa akan ada 'perang ekonomi' yang dipimpin AS. Menurut dia, Iran akan kalah dalam perang ini.
 
"Iran tidak memiliki peluang dalam perang ini. Karena ada tekanan ekonomi yang keras dan sanksi komprehensif. Ini digunakan AS untuk mencegah perang di kawasan," pungkas Katz.
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif