Sejumlah Ruangan RS Indonesia di Gaza Rusak
Kerusakan di RS Indonesia di Gaza akibat imbas serangan udara Israel, Jumat 26 Oktober 2018. (Foto: Mer-C)
Gaza: Sejumlah ruangan di Rumah Sakit Indonesia di Gaza rusak akibat imbas serangan udara Israel. Serangan tersebut dilancarkan Israel terhadap sejumlah posisi kelompok militan Hamas, sebagai balasan atas peluncuran roket dari wilayah Gaza pekan kemarin.

Baca: RS Indonesia di Gaza Terkena Imbas Serangan Udara

"Israel terus menggempur sejumlah wilayah di Jalur Gaza. Pesawat tempur F-16 melepaskan sedikitnya lima roket ke arah Hamas di seberang Rumah Sakit Indonesia," ucap Presidium Grup relawan Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) Jose Rizal Jurnalis kepada Medcom.id, mengutip keterangan sejumlah relawan di Gaza, Sabtu 27 Oktober 2018.


"Dentuman keras lima roket mengguncang area sekitar dan menyebabkan kerusakan bagian atap sejumlah ruangan di RSI," lanjut dia. "Ruangan yang rusak di antaranya kantor administrasi, toilet, koridor, ICU, dan lain-lain."


Kerusakan di RS Indonesia di Gaza. (Foto: Mer-C)


Kerusakan di RS Indonesia di Gaza. (Foto: Mer-C)


Kerusakan di RS Indonesia di Gaza. (Foto: Mer-C)

Sebelumnya, keterangan serupa disampaikan Abdillah Onim, salah satu relawan Indonesia di Gaza. Ia mengatakan ada empat rudal yang jatuh tak jauh dari RS Indonesia.

"Para pasien panik dan histeris," sebut Onim. Dia menambahkan serangan udara ini juga terdengar dari wilayah di sekitar RS Indonesia. "Iya, ini serangan acak," tambah dia.

Serangan udara ini diduga kuat merupakan respons terhadap peluncuran sebuah roket dari Gaza ke wilayah Israel pada Rabu pekan kemarin. Usai serangan, demonstrasi pun terjadi di sepanjang pagar perbatasan Jalur Gaza dengan Israel.



(WIL)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id