Pemberontak Houthi. (Foto: AFP)
Pemberontak Houthi. (Foto: AFP)

Houthi Serang Bandara Arab Saudi, 26 Terluka

Internasional arab saudi pemberontak houthi
Sonya Michaella • 13 Juni 2019 11:17
Asir: Kelompok pemberontak Houthi kembali menyerang Arab Saudi. Kali ini sasaran serangan adalah Bandara Internasional Abha di Provinsi Asir, barat daya Arab Saudi.
 
Setidaknya 26 orang dikonfirmasi terluka dalam serangan yang diluncurkan pada 02.21 dini hari, kemarin. Tembakan dari Houthi menyasar Terminal Kedatangan di bandara tersebut.
 
"Korban luka termasuk tiga wanita dari Yaman, India dan Arab Saudi, serta ada anak-anak dari Arab Saudi," kata petugas keamanan setempat, dikutip dari AFP, Kamis 13 Juni 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Houthi mengaku bertanggungjawab atas serangan tersebut. Mereka bahkan mengaku menggunakan pelontar rudal.
 
Baca:Sejumlah Drone Serang Bandara Jizan di Arab Saudi
 
Serangan ini juga membuktikan adanya pembelian senjata khusus baru Houthi yang didukung oleh Iran dan dianggap menargetkan warga sipil yang jelas melanggar hukum internasional.
 
Beberapa hari yang lalu, sejumlah pesawat tanpa awak atau drone juga menyerang bandara di kota Jizan, Arab Saudi, yang juga berasal dari Houthi.
 
Koalisi Saudi telah mengintervensi konflik Yaman sejak 2015 dengan melancarkan sejumlah serangan udara. Koalisi Saudi beroperasi di Yaman atas permintaan Presiden Hadi.
 
Saudi menuduh Iran berada di belakang Houthi, sebuah tuduhan yang dibantah Teheran. Konflik di Yaman telah menewaskan lebih dari 10 ribu orang.

 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif