NEWSTICKER
Virus Korona yang berpusat di Wuhan, Tiongkok telah menewaskan lebih dari 2.000 jiwa. Foto: AFP
Virus Korona yang berpusat di Wuhan, Tiongkok telah menewaskan lebih dari 2.000 jiwa. Foto: AFP

Virus Korona Terdeteksi di Iran

Internasional Virus Korona iran
Fajar Nugraha • 19 Februari 2020 19:10
Teheran: Kasus virus korona dilaporkan sudah menggapai Iran. Diketahui bahwa dua orang di Iran pada Rabu dinyatakan positif terinfeksi virus korona COVID-19.
 
"Dalam dua hari terakhir, beberapa kasus tersangka virus korona baru diamati di Kota Qom," kata Juru Bicara Kementerian Kesehatan Iran, Kianoush Jahanpour, kepada kantor berita IRNA, yang dikutip AFP, Rabu, 19 Februari 2020.
 
"Tim dikirim setelah menerima laporan, dan berdasarkan protokol yang ada kasus tersangka diisolasi serta diuji," kata Jahanpour.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dari sampel yang dikirim, sebuah laboratorium menguji dua dari mereka sebagai positif untuk virus korona beberapa menit yang lalu dan beberapa sampel lainnya adalah influenza tipe B,” imbuhnya.
 
Lebih lanjut Jahanpour mengatakan, tes tambahan sedang dilakukan pada dua kasus dan hasil akhir akan diumumkan ‘sesegera mungkin’.
 
Angka kematian akibat virus korona mencapai 2.012 dan pasien yang sembuh dari virus COVID-19 mencapai 14.866. Sementara jumlah orang yang terinfeksi virus tersebut berada pada angka 75.200.
 
Uni Emirat Arab adalah negara pertama di Timur Tengah yang melaporkan kasus virus korona Januari lalu.

 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif