NEWSTICKER
Sekelompok turis di Venesia, Italia, mengenakan masker di tengah kekhawatiran wabah korona, 25 Februari 2020. (Foto: AFP/ANDREA PATTARO)
Sekelompok turis di Venesia, Italia, mengenakan masker di tengah kekhawatiran wabah korona, 25 Februari 2020. (Foto: AFP/ANDREA PATTARO)

Aljazair Umumkan Kasus Perdana Korona COVID-19

Internasional Virus Korona Coronavirus virus corona
Willy Haryono • 26 Februari 2020 07:11
Aljir: Pemerintah Aljazair mengumumkan kasus perdana virus korona COVID-19 pada Selasa, 25 Februari 2020. Pasien pertama ini merupakan seorang warga Italia yang tiba di Aljazair pada 17 Februari.
 
"Satu orang dikonfirmasi positif terjangkit virus korona (COVID-19). Ia merupakan satu dari dua terduga korona asal Italia," ucap pernyataan resmi Kementerian Kesehatan Aljazair, dikutip dari AFP.
 
Saluran televisi nasional Aljazair mengatakan, pasien positif korona itu telah ditempatkan di ruang isolasi. Kemenkes mengaku telah memperkuat "sistem pengawasan di semua titik masuk" ke Aljazair.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Virus korona COVID-19 pertama kali muncuk di provinsi Hubei, Tiongkok, pada akhir Desember 2019. Virus yang mirip dengan Sindrom Pernapasan Akut Berat (SARS) ini telah bermunculan di puluhan negara.
 
Hingga saat ini, COVID-19 telah menewaskan lebih dari 2.700 orang di seluruh dunia, dengan angka total kasusnya mencapai 80.413. Sementara untuk pasien yang sembuh, jumlahnya mencapai 27 ribu.
 
Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) melihat adanya tren penurunan jumlah kematian dan kasus korona di Tiongkok. Namun WHO kini khawatir terhadap jumlah kasus di luar Tiongkok, yang justru semakin meningkat.
 
Salah satu yang menjadi kekhawatiran WHO dalam hal jumlah kasus adalah Korea Selatan, yang kini sudah mendekati angka 1.000.
 
Italia dan Iran juga menjadi sorotan, karena jumlah kematian akibat korona menjadi yang tertinggi di luar Tiongkok.
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif