Topan Beryl Ancam Kepulauan Karibia
Ilustrasi topan badai (Foto: Medcom.id)
Roseau: Sejumlah pulau di Karibia mendapat peringatan ancaman badai, Jumat 6 Juli 2018, menjelang kedatangan Topan Beryl. Pusat Badai Nasional (NHC) menyebut Beryl merupakan topan Kategori 1.

Pusat badai Beryl terletak 1.488 km timur-tenggara dari Lesser Antilles dan bergerak ke barat dengan kecempatan 24 kilometer per jam. Beryl memiliki kecepatan putaran angin 128 km/jam.

Dominica mengeluarkan peringatan topan, sementara peringatan badai tropis berlaku untuk pulau Martinique, Guadeloupe, St. Martin, dan St. Barthelemy.


Sejumlah pakar memperkirakan Beryl akan menambah kecepatan sepanjang akhir pekan ini, dan mendekati Lesser Antilles sebelum nantinya melintasi rantai kepulauan Karibia pada Minggu atau awal Senin. Diperkirakan intensitas Beryly akan berkurang pada Senin siang.

"Karena ukurannya yang sangat kecil, ada ketidakpastian yang lebih besar dari biasanya terkait Beryl," kata NHC. 

"Perubahan cepat dalam intensitas, baik naik atau turun, mungkin terjadi selama beberapa hari ke depan," lanjutnya, seperti dilansir dari UPI, Sabtu 7 Juli 2018.

NHC memprediksi badai ini bergerak ke selatan Puerto Riko dan mendarat di sepanjang pantai selatan Republik Dominika serta Kuba.



(WIL)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360