Gaza menembakkan lebih dari 250 roket, dan Israel juga membalas dengan jumlah yang hampir sama pada Sabtu 4 Mei 2019 malam. (Foto: AFP)
Gaza menembakkan lebih dari 250 roket, dan Israel juga membalas dengan jumlah yang hampir sama pada Sabtu 4 Mei 2019 malam. (Foto: AFP)

Israel Sebut Militan di Gaza Tembakkan Lebih dari 200 Roket

Internasional israel palestina palestina israel hamas
Willy Haryono • 05 Mei 2019 11:47
Tel Aviv: Israel menyebut militan di Jalur Gaza telah menembakkan lebih dari 200 roket. Israel pun membalasnya dengan sejumlah serangan udara dan tembakan dari tank ke wilayah Gaza.
 
Dilansir dari laman BBC, Minggu 5 Mei 2019, seorang warga Israel dilaporkan tewas terkena serpihan dari roket. Sementara menurut keterangan otoritas di Gaza, serangan Israel disebut telah menewaskan empat warga Palestina, termasuk seorang ibu dan bayi perempuannya.
 
Mengenai ibu dan bayi perempuannya, Israel mengklaim keduanya tewas terkena roket Palestina dari Gaza yang tidak mengenai sasaran. Sementara empat warga Palestina yang tewas meliputi dua militan Hamas -- kelompok penguasa jalur Gaza.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ketegangan terbaru di wilayah Israel dan Gaza ini terjadi setelah sempat adanya gencatan senjata pada April lalu. Gencatan senjata diterapkan saat pemilihan umum berlangsung di Israel.
 
Tom Bateman dari BBC di Yerusalem menyebut aksi kekerasan antar Israel dan Gaza terus meningkat terlepas dari upaya Mesir dan Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk memediasi gencatan senjata jangka panjang.
 
Salah satu serangan udara dikabarkan mengenai kantor berita Anadolu, yang langsung memicu kecaman keras dari Turki.
 
Ratusan roket dari Gaza dilaporkan meluncur pada Sabtu 4 Mei, sekitar pukul 10.00 waktu setempat. Satu korban tewas di Israel adalah seorang pria yang rumahnya di Ashkelon terkena sebuah roket.
 
Usai menerima rentetan tersebut, Pasukan Pertahanan Israel atau IDF mengklaim telah balas meluncurkan 250 roket ke arah Gaza.
 
Sejumlah rumah di beberapa bagian Israel yang berbatasan dengan Gaza terkena serangan roket. Warga dari permukiman tersebut melarikan diri ke tempat perlindungan bom.
 
Seorang wanita lanjut usia berumur 80 tahun dikabarkan terluka serius setelah terkena serpihan roket asal Gaza di Kiryat Gat. IDF mengklaim telah berhasil menembak jatuh puluhan roket dari Gaza dengan menggunakan sistem pertahanan Iron Dome.
 
Baca: Roket dari Gaza Hantam Rumah di Israel, 7 Terluka

 
(WIL)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif