Ilustrasi oleh Medcom.id.
Ilustrasi oleh Medcom.id.

Rampok Bank dengan Pistol Mainan, Pria Singapura Raup Rp25 Juta

Internasional perampokan hong kong Singapura
Medcom • 20 April 2022 18:06
Hong Kong: Seorang pria Singapura berusia 73 tahun dituntut di Hong Kong pada Sabtu, 16 April 2022 atas dugaan perampokan bank di distrik Mong Kok, Kowloon. Uang tunai sebesar 14.000 dolar Hong Kong atau Rp25,6 juta dibawa kabur olehnya.
 
Polisi Hong Kong mengatakan, tersangka menggunakan pistol mainan untuk melancarkan aksinya, yang dilakukan di Jalan Nathan, Kamis, 14 April 2022.
 
Ia ditangkap tujuh jam setelah kejadian, sebagaimana dilaporkan pihak kepolisian melalui Facebook.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Media The Standard mengidentifikasi bank terkait sebagai cabang China Construction Bank (CCB).
 
“Tersangka menyerahkan sebuah kertas ke teller bank yang menyampaikan dirinya tengah melakukan perampokan. Kemudian, ia mengancam teller dengan pistol,” ujar inspektur unit kriminal Kowloon Barat, Alan Chung, seperti dikutip dari Channel News Asia, Rabu 20 April 2022.
 
Teller wanita itu lalu diberikan tas hitam dan diminta mengisinya dengan uang. Chung menambahkan bahwa pegawai bank tersebut mencoba mengejar tersangka setelah keluar bank, namun terlanjur lari dan naik bus.
 
Usai kejadian polisi sempat memberlakukan blokade untuk mencari tersangka di sejumlah bus dan terminal. Namun kemudian polisi Hong Kong menemukan sebagian uang tunai dan pakaian yang dikenakan tersangka di rumahnya.
 
Pria tersebut diduga tinggal secara ilegal selama 10 tahun di Hong Kong karena melebihi izin tinggal. Polisi mengatakan ia dikaitkan dengan perampokan lain, yakni farmasi di Mong Kok pada Juli 2020. Dikatakan kejadian itu melibatkan penggunaan korek api.
 
Ia dijadwalkan untuk sidang pada Kamis, 21 April 2022. (Kaylina Ivani)
 
(FJR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif