Raih Hati Milenial, PM Thailand Jadi Wota AKB48
PM Thailand Prayut Chan-o-cha bersama AKB48. (Foto: EPA-EFE).
Bangkok: Demi mendapatkan hati para kaum muda Thailand, Perdana Menteri Prayut Chan-o-cha menjadi Wota (sebutan untuk penggemar) girlband Jepang, AKB48. Grup ini bahkan melakukan pertunjukkan khusus untuknya di Government House.

Pengamat menilai langkahnya tersebut untuk memperluas basis pendukungnya jelang pemilihan tahun depan. Meski demikian, Prayut mengatakan dia tidak melakukan hal tersebut.

"Saya senang AKB48 datang untuk tampil di Thailand. Saya tidak bisa memeras para penggemar muda," ucapnya saat ditanya awak media, dilansir dari laman Straits Times, Jumat 14 September 2018.


Dia mengatakan dirinya tidak bisa menghadiri konser AKB48, namun dia berjanji akan mengikuti perkembangan band tersebut.

Dalam percakapannya dengan AKB48, dia juga merujuk pada hubungan bilateral antara Thailand dan Jepang yang sudah berlangsung lama. Prayut juga membahas mengenai makanan Jepang yang menjadi favoritnya.

Prayut juga menyampaikan simpati mendalam atas bencana alam yang melanda Negeri Sakura baru-baru ini. Pertemuannya dengan AKB48 berlangsung pada Kamis 13 September 2018. 

Meski demikian, beberapa akademisi memuji langkah yang diambil Prayut tersebut. Menurut mereka, basis penggemar AKB48 sebagian besar terdiri dari pria muda, urban dan wanita yang menggunakan Facebook setiap hari.

"Para penggemar ini sepertinya tidak tertarik dalam politik dan tidak berencana memilih partai tertentu. Namun, mereka dapat memberikan suara berdasarkan emosi mereka," kata dosen di Fakultas Jurnalisme dan Komunikasi Massa Thammasat, Asisten Profesor Dr Wilaiwan Jongwilaikasem.

Sementara itu, seorang mahasiswa yang juga merupakan penggemar AKB48 mengatakan senang budaya J-pop semakin diterima di Thailand. "Saya pikir itu hal yang baik, bahwa orang tua seperti PM siap menerima budaya idola anak muda," pungkasnya.



(FJR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id