Ilustrasi ikan paus bungkuk. (AFP)
Ilustrasi ikan paus bungkuk. (AFP)

Nelayan AS Berhasil Selamat usai Nyaris Ditelan Ikan Paus

Internasional Amerika Serikat satwa serangan hewan peristiwa unik
Willy Haryono • 12 Juni 2021 17:30
Masschusetts: Seorang nelayan lobster di Amerika Serikat menceritakan pengalamannya yang biasa. Ia mengaku hampir saja tewas usai ditelan bulat-bulat oleh seekor ikan paus punggung bungkuk di lepas pantai Cape Cod, Massachusetts pada Jumat pagi waktu setempat.
 
Michael Packard, 56, menuliskan pengalamannya di Facebook. Ia mengaku sempat berada di mulut ikan paus bungkuk sekitar 30 hingga 40 detik, sebelum akhirnya dimuntahkan kembali ke laut lepas.
 
"Seekor paus bungkuk berusaha memakan saya. Saya mengalami luka-luka memar, tapi tidak ada tulang yang patah," tulis Packard.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berbicara kepada WBZ-TV yang merupakan afiliasi CBS, Packard menceritakan momen-momen menegangkan tersebut. Kala itu, ia mengaku sedang menyelam untuk menangkap lobster di lepas pantai Provincetown.
 
Saat sedang menangkap lobster, ia tiba-tiba merasakan ada hantaman keras "dan semuanya menjadi gelap." Awalnya, Packard khawatir baru saja diserang ikan hiu, namun kemudian menyadari tidak ada gigi-gigi tajam di sekitarnya.
 
"Dan kemudian saya menyadari, 'ya ampun, saya ada di mulut ikan paus. Ikan ini berusaha menelan saya,'" ucapnya kepada WBZ-TV, dilansir dari laman AFP pada Sabtu, 12 Juni 2021.
 
Kala itu ia merasa langsung teringat anak dan istrinya di rumah dan berkata, "inilah saatnya, saya akan mati saat ini juga."
 
Tapi tak lama setelah itu, paus bungkuk bergerak ke arah permukaan, menggoyang-goyangkan kepala dan memuntahkan Packard ke udara. "Saya terlempar ke udara dan mendarat di air," sebut Packard.
 
"Saya terbebas dan mengapung di laut. Saya hampir tidak mempercayai semua ini, tapi nyatanya saya ada di sini untuk menceritakannya," ungkapnya.
 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif