Air terjun Niagara. (Foto: AFP).
Air terjun Niagara. (Foto: AFP).

Karam Seabad, Kapal di Air Terjun Niagara Bergerak

Internasional air terjun niagara
Marcheilla Ariesta • 04 November 2019 17:36
Montreal: Sebuah kapal yang karam di Air Terjun Niagara selama lebih dari seabad, dilaporkan bergerak. Pejabat taman nasional Air Terjun Niagara menyebutkan kapal bergerak karena cuaca buruk.
 
"Kami kira kapal bergerak sekitar 50 meter dari lokasi semula," kata Jim Hill, manajer Taman Niagara, dalam video yang diunggah secara daring, dilansir dari AFP, Senin, 4 November 2019.
 
Hill menuturkan hujan dan angin kencang melanda wilayah tersebut pada Kamis malam. Cuaca buruk ini yang diduga pemicu 'bergeraknya' kapal karam itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dikenal dengan nama 'Iron Scow', kapal itu adalah ikon situs Air Terjun Niagara. Pasalnya, sudah lebih dari 100 tahun kapal itu terjebak di batu yang berada sekitar 600 meter dari tepi air terjun.
 
Kapal besi itu lepas dari kapal tariknya pada 6 Agustus 1918. Dua orang terdampar di atas kapal kala itu, namun berhasil diselamatkan keesokan harinya.
 
"Tampaknya saat ini (kondisi) kapal aman. Namun, jika ada cuaca buruk datang, kemungkinan kapal bisa bergeser lagi," imbuh CEO Taman Niagara, David Adames.
 
Setiap tahun jutaan wisatawan mengunjungi Air Terjun Niagara. Wisata alam ini terdiri dari tiga air terjun yang tersebar di Amerika Serikat dan Kanada.
 

(WAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif