Cumi-Cumi Raksasa Ditemukan Terdampar di Selandia Baru
Salah satu dari Aplin bersaudara berfoto bersama cumi-cumi raksasa di pantai Selandia Baru. (Foto: Facebook/Ocean Hunter Spearfishing dan Freediving Specialists)
Wellington: Tiga pria bersaudara menemukan seekor cumi-cumi raksasa di pantai dekat Wellington, Selandia Baru. Kabar ditemukannya makhluk laut ini menjadi viral setelah mereka mengunggah fotonya di laman komunitas penyelam lokal.

Daniel, Jack dan Matthew Aplin menemukan cumi-cumi itu saat sedang menjelajahi garis pantai selatan Wellington.

"Saudaraku berteriak sambil menunjuk ke arah pantai, 'ada apa itu di sana?'. Kami berhenti untuk memeriksa dan berkata, 'itu adalah cumi-cumi raksasa'," ucap Daniel Aplin, seperti dikutip dari koran lokal NewstalkZB.


Aplin bersaudara melaporkan bahwa mereka beberapa kali melihat hiu di area tersebut. Namun ini merupakan kali pertama mereka melihat cumi-cumi raksasa. 

Penyebab pasti cumi-cumi raksasa itu terdampar di pantai belum diketahui.


Cumi-cumi raksasa di Wellington. (Foto: Ocean Hunter Spearfishing dan Freediving Specialists)

"Tidak terlihat luka pada cumi-cumi tersebut. Hanya ada goresan kecil pada kepalanya, saya rasa luka seperti itu tidak membunuhnya," ucap salah satu Aplin.

Ketiga Aplin bersaudara yang memiliki tubuh tinggi dan besar terlihat seperti kurcaci saat berfoto di samping cumi-cumi tersebut. 

Departemen Konservasi Selandia Baru mengidentifikasinya sebagai cumi-cumi raksasa dengan panjang tubuh 4.2 meter.

Foto cumi-cumi itu yang diunggah di akun Ocean Hunter Spearfishing dan Freediving Specialists di laman Facebook. (Khalisha Firsada)



(WIL)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id