Wakil Perdana Menteri Selandia Baru Winston Peters (kiri) bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla. (Foto: Sonya Michaella/Medcom.id).
Wakil Perdana Menteri Selandia Baru Winston Peters (kiri) bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla. (Foto: Sonya Michaella/Medcom.id).

Wakil PM Selandia Baru Apresiasi Dukungan Indonesia

Internasional Penembakan Selandia Baru
Sonya Michaella • 20 Maret 2019 11:21
Jakarta: Wakil Perdana Menteri merangkap Menteri Luar Negeri Selandia Baru Winston Peters mengapresiasi dukungan penuh Indonesia terkait dengan insiden penembakan yang terjadi di dua masjid di Christchurch.
 
Baca juga: Ratusan Orang Hadiri Pemakaman Korban Penembakan Christchurch.
 
"Selandia Baru sangat berterima kasih kepada Indonesia atas dukungan penuhnya usai tragedi mengerikan terjadi di negara kami," kata Peters, setelah bertemu Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, di Jakarta, Rabu 20 Maret 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami juga menggunakan segala cara untuk memberikan dukungan kepada keluarga korban," lanjut dia.
 
Peters menambahkan, insiden penembakan ini merupakan insiden yang sangat berat bagi Selandia Baru. Namun mereka tak menyerah dan dengan tegas menolak terorisme.
 
Wapres Kalla juga balik mengapresiasi pemerintah Selandia Baru yang dengan cepat dapat menangkap pelaku penembakan yang kini sedang menanti untuk diadili.
 
"Pertama kita sampaikan duka cita dari pemerintah dan masyarakat dari pada peristiwa di Christchurch, dan di samping itu kita ucapkan terima kasih karena cepatnya polisi di sana menyelesaikan penangkapan. hanya beberapa menit langsung ditangkap orangnya," ujar Kalla.
 
Baca juga: Seorang WNI Tewas dalam Penembakan di Selandia Baru.
 
Akibat penembakan brutal tersebut, dipastikan 50 orang tewas. Satu di antaranya merupakan Warga Negara Indonesia (WNI).
 
Penembakan terjadi pada 15 Maret 2019, saat umat Muslim sedang menjalankan salat Jumat. Bahkan penembakan terjadi di dua masjid yaitu Masjid Al-Noor dan satu masjid lainnya di Linwood.
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif