Area yang dibom oleh Taliban. (Foto: EPA)
Area yang dibom oleh Taliban. (Foto: EPA)

Taliban Tewaskan 126 Tentara Afghanistan

Internasional taliban afghanistan
Sonya Michaella • 22 Januari 2019 08:44
Kabul: Taliban menewaskan 126 personel tentara Afghanistan dengan mengebom kompleks militer di Provinsi Maidan Wardak.
 
"Delapan orang komando khusus berada di antara mereka yang tewas," kata seorang pejabat senior Kementerian Pertahanan Afghanistan, dikutip dari Guardian, Selasa 22 Januari 2019.
 
Para penyerang diketahui mengendarai mobil yang penuh dengan bahan peledak melalui pos pemeriksaan militer. Mereka meledakkan mobil di dalam kompleks pusat pelatihan Direktorat Keamanan Nasional.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Setelah itu, dua pria bersenjata memasuki salah satu gedung dan menembaki para tentara. Namun, dua pria ini berhasil ditembak mati.
 
Para pejabat Kemhan Afghanistan mengatakan, Taliban menggunakan kendaraan Humvee buatan Amerika Serikat yang diperoleh dari pasukan Afghanistan.
 
Juru bicara Taliban mengklaim bahwa kelompoknya telah menewaskan 190 orang. Mereka mengaku bertanggungjawab atas insiden itu.
 
Serangkaian serangan Taliban ini juga terjadi saat Amerika Serikat sedang meningkatkan upaya mencapai perjanjian damai konflik Afghanistan. Perjanjian damai diharapkan dapat membuka jalan bagi Taliban untuk berpartisipasi di pemerintahan selanjutnya di Afghanistan.
 

(LDS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif